Ippho : Umat Islam Harus Kaya

691

PadangTIME.com – Sebagai umat Islam yang taat beribadat kepada Alla Swt dan sunah Rasul, seorang muslim juga harus bekerja keras dan berdoa dengan sungguh-sungguh kepada sang pencipta dalam mencapai kehidupan dunia terutama dalam mencari keuangan untuk biaya hidup sehari-hari.
Hal ini dikatakan Ippho Santosa dihadapan para seminar Komunitas 100 juta di Hotel Rangkayo Basa jalan Hangtua Padang Minggu siang (14/10).
Menurut Ippho, dengan banyaknya umat Islam yang melakukan perniagaan akan memudahkan untuk berinfak dan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah sesuai dengan rukun Islam. Tetapi jika umat Islam hanya berdoa dan berpangku tangan tidak mau bertindak dalam perniagaan dan bisnis bagaimana umat tersebut akan bisa melakukan ibdah haji serta berinfak untuk panti asuhan serta pakir miskin.
Dalam pandangan Islam manusia dituntut untuk bekerja keras dan berdoa kepada Allah dengan ikhlas dan sungguh untuk mencapai keinginan dan harapan yang kita harapkan, tanpa kerja keras dan berdoa kepada Allah keinginan yang kita minta tentu tidak akan terkabul, terutama dalam meminta keuangan untuk biaya hidup.
Ditambahkan Ippho Santosa nabi Muhammad dalam kenabiannya dia adalah salah seorang yang ulet dalam berniaga dan jujur dalam berbisnis, nabi tersebut dalam melakukan perniagaannya dimulai dari Mekkah sampai ke Syam (Irak sekarang). Nabi Muhammad dalam melakukan perniagan dan bisnis diperkirakan selama 25 tahun lamanya. Dengan arti kata nabi telah memberikan contoh kepada umatnya untuk berbisnis dan berniaga dalam hidup dan kehidupan.
Disisi lain dikatakan Ippho, sebagai muslim yang taat kepada Allah kita yang mempunyai anak sebainya kita akan memberikan pendidikan secara dini kepada anak tersebut nanti untuk bisa berusaha dan berdagang seperti nabi’

Balang

LEAVE A REPLY