IPA Taban 2 Perumda Air Minum Kota Padang siap Meningkatkan Pelayanan Pelanggan Perumda Air Minum

1224

PadangTIME.com- Sebagai sebuah perusahaan milik Daerah, Perumda Air Minum Kota Padang juga merupakan suatu unit yang mengemban tugas meningkatkan harkat martabat masyarakat dari segi penyediaan air bersih, yg pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Hal ini merupakan sasaran utama Pemerintah Daerah dalam membangun Kota Padang. Perumda Air Minum Kota Padang itu sendiri adalah infrastruktur yang berguna bagi masyarakat, dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

Pada Kamis, 10 September 2020 kemarin, bertempat di Batu Gadang, Koto Tangah telah diadakan acara Serah Kelola Pekerjaan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumbar Tahun 2019 kepada Perumda Air Minum Kota Padang yaitu Instalasi Pengolahan Air (IPA TABAN 2).
IPA ini memiliki kapasitas produksi 100 l/d dan telah menggunakan metode pengolahan lengkap (Full Treatment) yg juga merupakan IPA INDOOR pertama di Sumatera Barat. IPA ini juga untuk mengoptimalkan pelayanan pafa Kec. Koto Tangah, Kuranji dan Nanggalo serta masih mampu menambah cakupan pelayanan sebanyak 7000 SR.

Dalam kesempatan ini, selain Ketua Dewas dan Anggota, Direksi Perumda, juga turut dihadiri oleh Walikota Padang H. Mahyeldi, SP yang sekaligus memberikan sambutan dan menandatangani Berita Acara Serah Kelola tersebut. Selain Buya, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Hendri Septa, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumbar, Ir. Syafrianti, MM yang lebih dikenal dengan Bundo, Sekda Kota Padang, Kepala SKPD terkait, Camat Koto Tangah, Kapolsek Koto Tangah dan elemen masyarakat yg ikut membantu sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Semoga dengan beroperasinya IPA ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjamin ketersediaan air bersih yang berstandar kualitas dan terjangkau tentunya.(02)

Balang

LEAVE A REPLY