Ini Sosok Tentara Yang Terampil “Nukang” Kayu

462

PadangTIME.com-BLORA – Banyak warga di sekitar Mushola Al -Ikhlas, Dukuh Geneng, Desa Jurangjero, yang tidak percaya, adanya seorang sosok Tentara, Sertu Ratman begitu terampil “nukang” kayu. Dia yang diploting di perehaban Mushola Al-Ikhlas, di gelaran TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora menyelesaikan pekerjaan pembuatan kusen.

Rasa tidak percaya dari banyak warga yang ikut membantu perehaban mushola itu akhirnya menjadi kagum, ”bagaimana nggak kagum pak, melihat ketrampilan Pak Sertu Ratman yang begitu lincah merangkai kayu untuk dijadikan kusen. Setahu saya Pak Tentara itu hebat di perang, tetapi bapak TNI yang satu ini gak mau kalah dengan tukang kayu pembuat kusen,” ungkap winarto (53) warga setempat.

Sertu Ratman memceritakan, kemampuan menukang kayu, dimilikinya sebelum ia jadi TNI. Kebetulan orang tuanya mempunyai usaha mebel. ”Waktu itu saya iseng-iseng menggunakan peralatan tukang. Sekarang malah bisa nukang kayu sendiri. Kini kemampuan yang saya miliki saya aplikasikan di lapangan saat menjadi Satgas TMMD ini,” jelas Sertu Ratman. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY