PadangTIME.com – Komisi Pemilihan Umum hari ini melakukan pengundian dan pengumuman no urut pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.
“Pertama yang diberi kesempatan untuk mengambil bola ialah yang pertama kali datang yakninya pasangan Fakhrizal dan Genius Umar yang diwakili oleh Genius Umar, kedua, diambil oleh Ali Mukhni, ketiga Audy Joinaldy dan terakhir oleh Indra Catri,” ungkap Komisioner KPU Sumbar Divisi Hukum Yanuk Sri Mulyani, di Hotel Grand Inna Muara Padang, Kamis (24/9/2020).
Setelah dibuka Audy Joinaldy dapat no 1, Indra Catri no 5, Ali Mukhni no 9 dan Genius Umar no 10. Kemudian pengambilan no urut berdasarkan angka yang paling kecil jadi dimulai oleh pasangan Mahyeldi-Audy, Na-IC, Mulyadi-Ali Mukhni dan terakhir pasangan Fakhrizal-Genius Umar.
Akhirnya setelah dibuka, no Urut 1 Mulyadi dan Ali Mukhni, no urut 2 Nasrul Abit dan Indra Catri, no urut 3 Fakhrizal-Genius dan nomor urut 4 Mahyeldi-Audy.
Kegiatan yang diadakan oleh KPU Sumbar dilaksanakan pada sebuah Hotel berbintang di kota Padang, namun dalam pengundian nomor urut Paslon tersebut sejumlah wartawan dan pedukung Paslon tidak boleh memasuki ruangan, dan hanya bisa disaksikan melalui live streaming. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY