Indra Syamsu Indra Dilantik Jadi PJs Kades Toboh Palabah Kota Pariaman

0
182

Padang TIME.com – Walikota Pariaman melalui Camat Pariaman Selatan, Suryadi, melakukan pelantikan Penjabat Sementara (PJs) Kepala Desa Toboh Palabah yang habis masa jabatannya.

bebi

Pelantikan tersebut dilakukan di Aula Kantor Desa Toboh Palabah, Senin (28/6/2021), dengan PJs. Indra Syamsu yang juga merupakan Kepala Bagian Hukum Setdako Pariaman menggantikan Sudirman Harun yang habis masa jabatannya sebagai Kepala Desa Toboh Palabah.

Usai melantik PJs Kades Toboh Palabah, Camat Pariaman Selatan, Suryadi, menuturkan, pelantikan PJs Kepala Desa Toboh Palabah ini merupakan rangkaian dari jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak yang kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir 2021 ini.

” Namun, untuk mengisi kekosongan kepala desa yang habis masa jabatnnya saat ini, atas mandat dari Walikota Pariaman Genius Umar, dan tertuang dalam Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 4 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pemilihan dan Pencalonan Kepala Desa dan menyesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 72 Tahun 2020, maka dilakukan pelantikan Penjabat Sementara Kepala Desa,” ujar Surya.

Dilantiknya Indra Syamsu, sambung Suryadi, karena seluruh kepala desa yang habis masa jabatannya ini, menjadi mandat dari Walikota Pariaman guna mensingkronkan program pembangunan Kota Pariaman yang tertuang dalam visi dan misinya sampai ke pemerintah desa.

Sehingga, menurut Suryadi, dengan terpilihnya Kepala Desa baru nantinya, sudah tersingkronkan semua program Pemko Pariaman hingga ke tingkat desa yang ada di Kota Pariaman.

” Selamat kepada Sdr. Indra Syamsu, semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai PJs Kepala Desa Toboh Palanah, dan untuk Sdr. Sudirman Harun, atas nama Pemko Pariaman saya ucapkan terima kasih atas tugas dan tanggung jawabnya dalam enam tahun jabatan sebagai kepala desa,” tutup Suryadi mengakhiri.(rill/pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here