ad
Padang TIME – Pemerintah Indonesia menerima bantuan sebanyak 1.000 alat bantu pernapasan ventilator dari Australia. Ventilator tersebut tiba di Indonesia pada jelang tengah malam pada Jumat (9/7/2021).
Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dalam keterangannya menuturkan, selain ventilator, pihak Australia juga akan mengirimkan 2,5 juta dosis vaksin, oxygen concentrator, tabung oksigen, test kit antigen, hingga alat-alat kesehatan lain. Pengiriman itu akan dilakuan secara bertahap.
Selain Australia, beberapa negara sahabat lain juga menawarkan dukungan kepada Indonesia. Adapun negara-negara tersebut antara lain Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, UAE, India, hingga Republik Rakyat Tiongkok.
Sebelumnya, sebagian dukungan kerja sama dari Singapura berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan juga telah tiba. Selain itu, telah tiba pula sebagian oxygen concentrator pembelian dari Singapura.
Kerja sama dan kolaborasi adalah kunci dalam menghadapi perkembangan kenaikan kasus dan kematian yang terjadi di berbagai kawasan dunia akibat varian baru Covid-19. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here