HUT 46 Perumda Air Minum Padang adakan lomba Menulis Artikel

734

Padang TIME. com – Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-46, Perumda Air Minum Kota Padang mengadakan lomba karya tulis artikel untuk kategori umum dan wartawan atau jurnalis. Pada lomba karya tulis tersebut diberikan tema “Menjadikan Perumda Air Minum Kota Padang Lebih Baik/Terbaik”.

Bagi Anda yang ingin mengikuti perlombaan tersebut bisa mencari sub tema yang telah disiapkan panitia pelaksana. Sub tema yang diberikan seperti: (1) Service Excellent Kepada Pelanggan, (2) Air Baku dan Pengelolaan Lingkungan,(3) Teknologi Pengelolaan Air Minum, (4) Teknologi Jaringan Perpipaan, dan (5) Pengembangan IT dan Manajemen Perusahaan Air Minum.

Syarat untuk dapat mengikuti perlombaan tersebut seperti mengisi formulir pendaftaran yang diunduh di laman email pdamkotapadang@gmail.com. Kemudian berwarganegara Indonesia dengan tulisan merupakan artikel asli dan bisa dipertanggungjawabkan. Lalu, tulisan artikel bukan sanduran atau pedoman dengan tetap berpedoman kepada penulisan EYD.

Selanjutnya, tulisan harus sesuai dengan tema dan sub tema. Tidak mengandung SARA dan artikel belum pernah diterbitkan atau dimenangkan lomba sayembara lainnya. Artikel ditulis di ukuran kertas A4 minimal 5000 karakter dan maksimal 8000 karakter dengan spasi 1,5 dan jenis huruf Times New Roman ukuran hurus 12.
Baca Juga
Hari Ini 4 Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal Dunia
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sumbar Bertambah 167 Kasus

Semua tulisan yang masuk menjadi hak Perumda Air Minum Kota Padang dan dapat digunakan secara utuh atau mengutip materi di dalamnya sebagai bagian dari publikasi. Peserta lomba juga dapat mengirimkan maksimal tiga artikel dan harus dipublikasi di media online atau cetak paing lama tanggal 15 Desember 2020 pukul 16.00 WIB.

Peserta juga wajib mengirimkan berkas scan formulir pendaftar. Kemudian scan KTP atau SIM, scan ID Pers aktif untuk peserta berasal dari wartawan atau jurnalis. Kemudian scan NPWP (khusus jurnalis), karya tulis juga harus dikirim dengan format Microsoft Word atau PDF dan dikirimkan ke alamat email pdamkotapadang@gmail.com.

Bagi pemenang lomba kategori umum juara 1 akan mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 5 juta. Pemenang 2 akan mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 3 juta. Pemenang 3 akan mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 2 juta.

Pemenang lomba kategori jurnalis juara 1 akan mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 5 juta. Pemenang 2 akan mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 3 juta. Pemenang 3 akan mendapatkan tropi, sertifikat, dan uang tunai Rp 2 juta dan pemenang harapan I sampai dengan IV akan mendapatkan uang tunai masing-masing Rp 500 ribu.

Lomba ini juga tidak memungut biaya dan tidak berlaku bagi keluarga besar Perumda Air Minum Kota Padang. Pengumuman menang akan dilakukan pada minggu ke-4 bulan Desember 2020 di laman media sosial di website Perumda Air Minum Kota Padang. Keputusan juri juga tidak dapat diganggu gugat. Selamat mencoba.(tisna)

Balang

LEAVE A REPLY

− 2 = 6