ad
PadangTIME.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bangkitkan para pelaku UMKM di tengah hantaman Pandemi Covid-19. Dorongan itu diberikan melalui kegiatan Bazar UMKM yang digelar di area persawahan Blok A Jorong Piruko Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung, pada 5-7 Januari 2021.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya ke-17.yang mana juga bentuk upaya pemerintah memberikan wadah bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan dan mengembangkan produknya untuk menggerakkan kembali roda perekonomian para pelaku UMKM di masa pandemi.
“Kita harus bangkit untuk memulihkan ekonomi di tengah hantaman pandemi,Maka dari itu, melalui kegiatan ini pemerintah berupaya memberikan semangat kepada masyarakat untuk bangkit menguatkan ekonomi dengan berbagai cara.” ujar bupati, saat pembukaan Bazar UMKM di Blok A Jorong Piruko Nagari Sitiung, Selasa (05/01/21).
Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dharmasraya, Khairuddin, mengatakan bahwasanya kegiatan bazar ini diikuti oleh 50 pelaku UMKM yang berada di bawah binaan Dinas Kumperdag.
Para pelaku UMKM ini ambil bagian mengisi 25 stand yang telah disediakan pemerintah daerah di lokasi bazar.Bazar UMKM ini, imbuh Khairuddin, dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Pengunjung yang masuk ke area bazar, jumlahnya dibatasi.
Jam kunjungannya pun dibatasi, mulai dari pukul 09.00 – 19.00 WIB. Sebelum memasuki area bazar, pengunjung juga diwajibkan cek suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas kesehatan. Serta menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandas Khairuddin.Dilanjutkan dengan pengecekan stand oleh bupati Dharmasraya di dampingi ketua TP PKK kabupaten Dharmasraya. (pT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here