Humas Polda Sumbar Dan PWI Kunjungi Rumah Wartawati Pertama Di Indonesia

0
708
PadangTIME  – Rombongan Humas Polda Sumbar dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar kunjungi rumah kediaman Rohana Kudus, dan Rumah Kerajinan Amai Setia, di Nagari Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Sabtu (19/2).
Kedatangan rombongan yang dipimpin Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setyanto dan Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, disambut hangat oleh Kadis Kominfo Agam, diwakili Kabid Publikasi Diskominfo Agam, Antono, Kadis Koperindag Agam, Dedi Asmar, dan lainnya.
Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 tingkat Sumatera Barat, pihaknya mengadakan anjangsana ke rumah kediaman para tokoh Pers Nasional, yang berasal dari Sumatera Barat.
“Diantaranya yaitu, ke rumah Djamaluddin Adinegoro, di Talawi, Kota Sawahlunto, dan rumah kediaman Roehana Kudus, di Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, yang merupakan wartawati perempuan pertama di Indonesia,” ujarnya.
Dijelaskan, Anjangsana ini diikuti lebih kurang sebanyak 40 orang yang berasal dari Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan IIndonesia (IKWI) Sumbar dan Keluarga Besar Bidang Humas Polda Sumbar.
Sementata itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setyanto, mengatakan, perjalanan ini dalam rangka mengenang dua tokoh pers nasional asal Sumbar yaitu Adinegoro dan Roehana Kudus, sekaligus menghangatkan dan memeriahkan Hari Pers Nasional tahun 2022 tingkat Sumbar.
“Kegiatan Anjangsana Pers ini mendapat dukungan penuh dari Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, yang menginginkan HPN 2022 tingkat Sumbar tidak kalah gebyar dari kegiatan HPN 2022 nasional di Kendari,” ujarnya.
Oleh sebab itu, terangnya, untuk memeriahkan HPN tahun 2022 tingkat Sumbar, pihaknya juga menyelenggarakan lomba menulis dan vaksinasi Covid-19 Booster untuk jurnalis.
Dijelaskan, pada acara puncak peringatan HPN tahun 2022 tingkat Sumbar nanti, yang diselenggarakan pada tanggal 22 Februari mendatang di Auditorium Gubernuran, pihaknya akan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.  (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini