Hujan Segera Tiba, Traktor Diperbaiki Satgas TMMD

0
534
ad

PadangTIME.com – Rembang – Dalam perkembangan dunia Pertanian sekarang ini Traktor adalah salah satu Alternatif (Pilihan) para petani untuk mendukung hasil pertaniannnya, disamping mempercepat dalam pengolahan lahan, Traktor juga dirasa sangat Efisien dibandingkan cara Tradisional dengan menggunakan Bajak yang ditarik hewan (Sapi/Kerbau). Instrument (Alat yang dipakai untuk mengerjakan) dalam pertanian pada umumnya digerakkan dengan menggunakan kendaraan ini, ditarik ataupun didorong, dan menjadi sumber utama Mekanisasi pertanian.

bebi

Termasuk Bapak Isnaini 36 tahun, RT. 05/01, Dukuh Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, juga demikian. Dia menggunakan Traktor sebagai alat bantu untuk mengolah lahan pertaniannya. Prada Rusdianto salah satu Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang dari Yonif 410/Alugoro, langsung turun tangan setelah mendengar keluhan Isnaini bahwa Traktor miliknya rusak, saat berbincang-bincang sebelum pelaksanaan tugasnya untuk membangun jalan Makadam di Dukuh Ngotoko, lokasi TMMD Reg-103 berlangsung.

“Terimakasih banyak pak, berkat bantuan bapak Traktor saya bisa digunakan lagi, dengan memperbaikinya dan mengganti businya, sepertinya traktor saya lebih perkasa dan kuat sekali tenaganya”, tegas Isnaini. “Syukurlah, besok sore setelah saya membantu TMMD, bisa segera melanjutkan pekerjaan saya di sawah, sepertinya sebentar lagi sudah mau musim penghujan, ya sekedar buat persiapan”, pungkasnya. (0720)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here