ads

PadangTIME.com | Ajang andalan Huawei untuk usaha rintisan, Spark Founders Summit (SFS), akan berlangsung dari 20-21 September sebagai rangkaian dari acara Huawei Connect 2022 di Bangkok, Thailand.

Ajang selama dua hari ini akan mempertemukan pendiri usaha rintisan, pengambil kebijakan, perusahaan, dan investor untuk membahas cara mewujudkan potensi teknologi digital guna membantu ekosistem usaha rintisan.

Huawei Spark merupakan platform akselerasi usaha yang dilansir Huawei Cloud pada 2020 bagi usaha rintisan teknologi. Tujuannya, menginkubasi dan mempercepat perkembangan usaha rintisan agar mencapai perluasan skala usaha pada masa depan.

Awalnya diluncurkan di Asia Pasifik, Huawei Spark.

Dalam beberapa tahun mendatang akan segera merambah ke Afrika, Eropa, dan Timur Tengah .

Program ini segera mendunia demi membantu semakin banyak perusahaan untuk berkembang dan memperluas skala usaha secara efisien dengan komputasi awan.

Zhang Ping’an, CEO, Huawei Cloud, pada 15 September lalu di Shenzhen, mengumumkan, Huawei Cloud akan mendukung setidaknya 10.000 usaha rintisan yang potensial di seluruh dunia selama tiga tahun mendatang. Dukungan ini berbentuk optimasi biaya, bantuan teknis, pelatihan kewirausahaan, serta sarana bisnis lainnya.

Di Spark Founders Summit tahun ini, sebuah sesi penting berlangsung pada 20 September, yakni panelis tripartit yang melibatkan perwakilan pemerintah Thailand, Singapura, dan Indonesia untuk mengulas strategi dan program ekosistem usaha rintisan di setiap negaranya.

Jajaran pembicara di ajang ini juga mencakup tokoh-tokoh dari perusahaan unicorn regional, seperti Patrick Cao, President, GoTo, praktisi modal ventura (venture capitalist) seperti Lee Kai Fu, Chairman, Sinovation Ventures, dan Yutong Zhang, Managing Director, GSR Ventures. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini