Hendrajoni Resmikan Gedung Puskesmas Tanjung Makmur Silaut

851
Padang TIME.com-Painan – Gedung rawat jalan Puskesmas Tanjung Makmur Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan diresmikan pemakaiannya oleh Bupati setempat, Senin (24/02). Pembangunan gedung rawat jalan Puskesmas tersebut merupakan peningkatan sarana fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat.
Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan pembangunan bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah bersama dengan masyarakat merupakan upaya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.
“Salah satunya yang kita laksanakan adalah meningkatkan pengembangan fasilitas pelayanan kesehatan, Puskesmas dan jaringannya termasuk Poskesri, Puskesmas pembantu, Posyandu serta peran aktif masyarakat sendiri,” ucap Hendrajoni.
Keberadaan fasilitas pelayanan kesehatan Puskesmas merupakan sarana dan fasilitas yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif bagi masyarakat.
Hendrajoni juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan saat ini selalu berupaya menfasilitasi dan secara bertahap menyediakan sarana dan prasarana fasilitas pelayanan kesehatan, salah satunya adalah rehab pembangunan gedung Puskesmas seluruh Kecamatan di Pesisir Selatan.
“Hari ini kita bersama-sama resmikan bangunan rawat jalan Puskesmas Tanjung Makmur, sebelumnya saya juga telah meresmikan pemakaian gedung rawatan Puskesmas Barung-Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan,” ulas Bupati.
Berhasilnya pembangunan gedung rawat jalan Puskesmas Tanjung Makmur ini tidak terlepas dari peran serta Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan nagari secara bersama-sama selalu mendorong dan mendukung upaya-upaya pembangunan kesehatan bagi masyarakat diwilayahnya.
Terakhir Bupati berharap kepada petugas Puskesmas sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatanb pada masyarakat secara optimal termasuk oleh petugas-petugas Bidan Desa yang ada di nagari nagari di wilayah kerja Puskesmas Tanjung makmur.” Sebagap pelayan masyarakat mari kita berikan pelayanan terbaik dengan 3 S, Senyum, Sapa dan Sopan serta Ramah dan dapat melayani kesehatan masyarakat yang profesional sesuai dengan kode etiknya,” tutup Hendrajoni.
Balang

LEAVE A REPLY