PadangTIME.com- Persaingan Donald Trump dan Joe Biden di Pilpres Amerika Serikat sangat ketat. Tercatat menurut hasil Quick Count Biden ungguli Trump, pemungutan suara secara bertahap telah ditutup di seluruh AS pada Selasa (3/11/2020) malam waktu setempat.

Menurut hasil terbaru dari jaringan media AS, termasuk CNN, Fox News, dan The New York Times, Trump sejauh ini menang di negara bagian Alabama, Arkansas, Indiana, Kentucky, Mississippi, Oklahoma, Tennessee, dan Virginia Barat. Negara-negara bagian itu juga dimenangkan Trump atas Hillary Clinton dalam pilpres 2016.

Sedangkan Biden meraih kemenangan di Connecticut, Delaware, Maryland, Illinois, Massachusetts, Rhode Island, Vermont, Virginia, dan New Jersey. Tiga suara elektoral juga didapat mantan wakil presiden di masa pemerintahan Barack Obama itu dari Washington DC.

Dilansir iNews, Rabu (4/11/2020), Negara bagian yang dimenangkan Biden tersebut juga dimenangkan oleh calon Partai Demokrat, Hillary, pada pilpres 2016.

Dari hasil tersebut Biden sejauh ini mendapatkan 88 suara elektoral dan Trump 63. Masing-masing capres harus mengumpulkan setidaknya 270 suara elektoral untuk memenangkan pilpres AS 2020.

Balang

LEAVE A REPLY

+ 70 = 75