Hari Pertama Masuk Kerja, Sekda dan BKPSDM Kota Pariaman Sidak Kantor OPD

0
108

PadangTIME.com – Hari pertama masuk kerja, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pariaman, Yota Balad, bersama dengan Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), Irmadawani dan jajaranya, lakukan sidak ke beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada di lingkup Pemko Pariaman, Senin (17/5/2021).

bebi

Sidak ini untuk memantau dan melihat langsung tingkat kedisiplinan ASN (Aparatur Sipil Negara) di jajaran Pemerintah Kota Pariaman, dihari pertama masuk kerja, setelah libur lebaran/idul fitri 1442 H/2021 M.

“Kita ingin pantau kedisiplinan ASN, kita mulai dari kantor Balaikota untuk Sekretariat Daerah dan kantor-kantor yang berada di kawasan Balaikota, kemudian baru ke beberapa OPD untuk memastikan kehadiran ASN Pemko Pariaman sudah mulai bekerja seperti biasa,” jelas Sekda yang baru dilantik satu bulan yang lalu ini.

Selain kedisiplinan dari ASN dan Non ASN di setiap OPD, Yota Balad juga mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan bisa diterapkan di setiap area perkantoran dan pelayanan, demi mencegah resiko penyebaran Covid-19.

“Untuk saat ini, sejak awal Mei kemaren, Kota Pariaman memang telah berada di zonasi kuning, yang berarti daerah yang rendah dalam penyebaran Covid-19, dengan skor Kota Pariaman 2.99, yang merupakan tertinggi dan terbaik dalam penanganan Covid-19 di Sumatera Barat,” jelasnya.

Selain ingin memastikan kehadiran karyawannya, Yota Balad juga ingin memotivasi kinerja Para ASN dan non ASN yang ada di jajaranya, pasca merayakan Idul Fitri. Menurutnya, secara umum pelayanan di beberapa OPD telah berjalan dengan baik di hari pertama ini.

“Secara umum saya melihat kantor-kantor sudah siap bekerja kembali, yang artinya pelayanan publik sudah berjalan dengan normal semua,” ujarnya.

Momen sidak tersebut juga dimanfaatkan Yota Balad untuk memotivasi karyawan agar menciptakan susasana kantor yang nyaman untuk bekerja. Karena, suasana kantor sangat berpengaruh bagi kinerja ASN.

“Kalau suasana kantor nyaman akan memberi energi positif, karena itu kita mesti menciptakan lingkungan kantor yang positif, tataruang yang baik, kebersihan yang dijaga dan kekompakan dalam tim di tiap OPD,” pungkasnya.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Pariaman, Irmadawani, mengungkapkan bahwa di hari pertama kerja ini, tingkat kehadiran ASN Kota Pariaman mencapai 95 persen.

“Dari 95 persen tersebut, yang hadir tepat waktu sebelum jam 7.30 ada 80 persen, dan yang 15 persen, terlambat dan keperluan lainya, seperti izin sakit, ada juga keperluan keluarga, Namun mereka tetap akan kami beri teguran secara tertulis, begitupun yang tidak hadir hari ini, akan mendapat teguran keras,” tutupnya.

Sidak dimulai di Balaikota Pariaman, berlanjut ke Kantor Bersama Karanaur, dan terakhir di Kantor Dinas Pendididkan Pemuda dan Olahraga. (pt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here