Hari Kedua Wako Pariaman Genius Umar, serahkan BLT DD di Empat Desa

106
PadangTIME.com – Hari kedua penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk Kelompok Penerima Manfaat (KPM), bertempat di 4 (empat) lokasi, yaitu Desa Padang Birik-Birik , Desa Apar, Desa Kp.Baru Padusunan, dan Desa Cubadak Mentawai.
Penyerahan BLT tersebut dilakukan oleh Walikota Pariaman Genius Umar bekerjasama dengan Bank Nagari Pariaman yang menyediakan buku Rekening Bank untuk KPM di empat desa tersebut, Minggu (2/5/2021).
Dalam kunjungan Walikota Pariaman Genius Umar ke empat desa tersebut, beliau berpesan untuk selalu meningkatkan protokol kesehatan covid-19, agar kita semua terhindar dari wabah tersebut.
Selain itu Genius Umar juga mengungkapkan bahwa dari dana desa juga bisa diusulkan program padat karya agar masyarakat yang tidak menerima gaji bisa meningkatkan ekonominya dengan ikut bekerja pada program padat karya tersebut.
Kemudian untuk program dari pemerintah kota, desa harus segera memulainya supaya warga bisa bekerja secara bersama sehingga ekonomi masyarakat bisa berputar.
“Terkait dengan BLT agar cepat dicairkan , untuk saat ini dibayarkan satu bulan dahulu yang berikutnya akan menyusul, karena pemko sangat memahami apa yang dirasakan oleh masyarakat akibat dampak dari covid-19 ini. Semoga BLT ini bisa jadi manfaat untuk KPM yang menerimanya”, ulas Genius Umar.
Lokasi pertama penyerahan BLT adalah di Desa Padang Birik-Birik Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Jumlah KPM yang ada di Desa Padang Birik-Birik adalah sebanyak 20 orang KPM yang wajib dibantu. Kepala Desa Padang Birik-Birik Devi Delwandri menyebutkan, bahwa untuk KPM yang menerima sekarang ini sudah melalui prosedur yang telah ditetapkan dan diatur oleh pemerintah, dengan kata lain  mereka belum tersentuh oleh bantuan apapun dari dulunya seperti bantuan PKH, Bantuan Pangan Langsung Tunai, dan lain sebagainya.
Lokasi kedua adalah Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman yang di pimpin oleh Kepala Desa yang bernama Hendrik.
Hendrik menyebutkan, “untuk Desa Apar ada sebanyak 40 orang KPM. Dengan adanya dana BLT, semoga perekonomian masyarakat dalam keadaan covid-19 ini dapat terbantu”.
lokasi Ketiga bertempat di Desa Kp.Baru Padusunan. Di desa ini ada sebanyak 51 orang KPM yang akan menerima BLT dari DD.
Yalfiendri selaku Pj. Kepala Desa Kp.Baru Padusunan laporkan kepada Walikota Pariaman Genius Umar yang hadir dalam kesempatan itu bahwa dari hasil verifikasi yang telah dilakukan warga yang menerima sekarang ini adalah warga yang berdomisili di desa ini dan masuk dalam data DTKS yang tidak menerima bantuan dari Kementerian Sosial.an ditambah dengan warga yang mempunyai riwayat penyakit menahun yang tidak mempunyai usaha dan tidak mampu untuk menopang ekonomi keluarga.
Untuk lokasi ke empat penyerahan BLT DD ini adalah di Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur. Di Desa ini ada sebanyak 17 (tujuh belas) orang KPM yang telah ditunjuk oleh desa.
Menurut Kepala Desa Cubadak Mentawai Azwirman dengan kehadiran Wako Pariaman Genius Umar dalam menyerahkan BLT DD ini, akan terjalin tali silaturahmi antara pemerintah desa dengan pemerintah kota pariaman dan juda dengan warga Desa Cubadak Mentawai.
Hadir dalam kesempatan tersebut Setdako Pariaman Yota Balad, Kadis Kominfo Hendri, Kadis DPMDes Adi Junaidi, Sekretaris Perindagkop Kota Pariaman Alyendra, Camat Pariaman Timur Arif Gunawan, dan Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY