Halal Bihalal FK UNAND, Ajang Silaturahmi dan Apresiasi

0
6061

Kota Padang – Perkuat silaturahmi antar seluruh elemen kampus, Efa Yonnedi Ph.D selaku Rektor Universitas Andalas hadiri acara halal bihalal Fakultas Kedokteran (FK) di Gedung Pascasarjana Fakultas Kedokteran, Jati pada Rabu (17/4).

Halal bihalal ini mengusung tema “Idul Fitri, Silaturahmi, dan Kesehatan Holistik” yang kemudian dikemas dengan bentuk talkshow yang menghadirkan Prof. Dr. Duski Samad, MA dan Prof. dr. Hardisman, MHID, DrPH sebagai narasumber. Keduanya merupakan guru besar di bidang ilmu kedokteran. Halal bihalal ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan lainnya mulai dari dekan hingga Direktur Utama RS UNAND.

Dalam hal ini rektor menyampaikan terima kasih ata kerja keras Fakultas Kedokteran selama ini yang telah memberikan dampak positif bagi UNAND maupun masyarakat sekitar. Rektor UNAND juga memberikan pujian kepada fakultas kedokteran karena berhasil memberikan kontribusi yang besar dalam melahirkan generasi dan SDM unggul.

“FK UNAND selama ini telah mendukung lahirnya SDM Unggul dan kebermanfaatan dari UNAND kepada masyarakat. Kedepannya, UNAND pelan-pelan harus mengedepankan kualitas publikasi dibandingkan kuantitas.

Melalui acara halal bihalal ini Rektor berharap semakin terjaganya rasa kebersamaan, semangat dan kepemilikan terhadap Universitas Andalas.

ada kesempatan ini, hadir pula pihak Mitra Pengelola Zakat (MPZ) dari Yayasan Alumni FK UNAND, yang datang memberikan sosialisasi dan laporan pelaksanaan program yang sudah dijalankan hingga saat ini. MPZ Yayasan Alumni FK UNAND telah berdisi sejak Februari 2018 yang awalnya berinduk kepada dompet dhuafa, dengan tujuan menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat, indak, dan sedekah yang telah didonasikan oleh para alumni FK UNAND.

“Kita telah banyak melaksanakan berbagai program di MPZ, di antaranya program Orang Tua Asuh Beasiswa Dhuafa, Rumah Singgah Pasien Alumni FK UNAND, Zakat Maal, Markas Tahfidz Quran MPZ Padang, Bantuan UKT Pendidikan Dhuafa, Qurban, Infak Jumat Berkah, dan sebagainya,” papar Bendahara MPZ Yayasan Alumni FK UNAND, dr. Sukri Rahman, Sp.THT-KL (K).

Di samping itu, dr. Sukri Rahman juga menyebut bahwa MPZ Yayasan Alumni FK UNAND juga turut serta membantu masyarakat yang terdampak bencana alam seperti banjir bandang yang terjadi khususnya di Sumatra Barat. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini