Hadiri Gerak Jalan Kerukunan, Suhatri Bur Ajak Masyarakat Hidup Rukun Dalam Keberagaman

0
3316

PadangTIME.com | Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadiri Gerak Jalan Kerukunan yang digelar oleh jajaran Kementrian Agama (Kemenag) Sumatera Barat. Gerak jalan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Peringatan HAB ke 77 dengan tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat ini diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenag Sumatera Barat. Hadir Anggota DPR RI Jon Kenedi Azis, Kepala Kanwil Kemenag Helmi beserta jajaran, Ketua FKUB Sumatera Barat Duski Samad dan tokoh lintas agama se Sumatera Barat.

Ikut berpartisipasi Kepala Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal bersama jajaran, Kepala KUA, guru PAI dan madrasah di bawah naungan Kemenag se Kabupaten Padang Pariaman beserta para siswa dan masyarakat setempat.

Gerak jalan yang diikuti oleh hampir seribu orang tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (14/01), bertempat di Asrama Haji Nagari Sungai Buluh Selatan Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Star dari Asrama Haji berjalan menuju jalan raya dan kembali lagi ke Asrama Haji. Rute yang ditempuh dengan jarak lebih kurang 2 km.

Bupati Suhatri Bur dan seluruh peserta gerak jalan melewati rute dengan semangat. Tampak tidak ada satu pun peserta gerak jalan yang beristirahat selama melewati rute yang telah ditentukan. Pada akhir acara panitia juga menyediakan dorprise dengan hadiah-hadiah menarik. Mulai dari voucher umrah, sepeda, kulkas dan hadiah menarik lainya dengan jumlah yang banyak.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (LHKP) Suhardi menyampaikan ucapan selamat memperingati HAB ke 77 Tingkat Sumatera Barat. Dia berharap, sesuai dengan tema HAB masyarakat Sumatera Barat, Padang Pariaman kususnya senantiasa hidup rukun dan damai dalam keberagaman.

“Selamat HAB, semoga insya Allah kerukunan umat senantiasa terpelihara dan terjaga,” sebutnya singkat.

Setelah itu, Bupati Suhatri Bur juga berkesempatan untuk mencabut nomor dorprise lima lot pertama untuk mendapat voucher umrah senilai masing-masing lima juta rupiah. HAB ke 77 ini juga diisi dengan deklarasi kerukunan umat beragama menuju Indonesia hebat. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini