Padang TIME | Pucuk pimpinan Komando Resor Militer 032/Wirabraja resmi berganti.

Hal ini ditandai dengan acara pisah sambut dan ramah tamah Danrem 032/Wirabraja yang dilaksanakan di Ballroom Andromeda Hotel Mercure Padang, Sabtu (4/2/2023) malam.

Acara pengantar tugas Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Purmanto kepada Kolonel Kav Rayen Obersyl ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bersama Ketua TP-PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi.
Turut hadir Forkopimda Sumbar, anggota DPRD Sumbar, para Bupati/Walikota, Kapolres serta Dandim, se Provinsi Sumbar serta sejumlah tokoh.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi mengatakan atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat Sumbar, mengucapkan terima kasih atas bakti dan pengabdian Brigjen TNI Purmanto selama bertugas di Provinsi Sumbar.
Gubernur ucapkan selamat kepada Brigjen TNI Purmanto atas amanah yang diberikan bertugas di Mabes TNI sebagai Staf Khusus Kasad.
“Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Sumbar akan senantiasa mendo’akan semoga sukses di tempat tugas baru,” ujar Mahyeldi.
Mahyeldi juga berharap agar tali Silahturahmi dapat terus terjalin meskipun ke depan Brigjen TNI Purmanto, tidak lagi menjabat sebagai Danrem 032/WBR di Sumbar.
Gubernur Sumbar menyampaikan keberadaan Korem 032/Wirabraja di Sumbar dalam perannya menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi sangat rasakan manfaatnya selama ini.
“Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi serta stakeholder terkait pada iven-iven dan kegiatan dalam mendukung program kegiatan pembangunan daerah sebagai bukti eksistensi Korem 032/Wirabraja di Sumbar sangat kami rasakan,” kata Mahyeldi.
Seperti program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan dilaksanakan di daerah, dimana saat ini sama-sama kita rasakan manfaat dan hasilnya.
“Bahkan TNI bisa membantu permasalahan- permasalahan strategis di Sumbar,” tukasnya.
Masyarakat Sumbar menyadari sepenuhnya bahwa tantangan tugas TNI kedepan tidaklah semakin ringan dalam menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah dan melindungi segenap bangsa dan tumpah darah terutama di Sumbar.
“Namun apabila kita lakukan secara sinergis dan bersama-sama tentunya akan menjadi ringan dan memberikan hasil dan manfaat yang maksimal,” ungkapnya.
Selanjutnya Mahyeldi mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Kolonel Kav. Rayen Obersyl selaku Danrem 032/Wirabraja yang baru, semoga menjadi awal yang baik dalam ikut membangun Sumatera Barat menjadi lebih baik kedepannya.
“Selamat mengemban kepercayaan dan tugas baru di Provinsi Sumbar. Semoga kolaborasi dan kerjasama kita selalu berjalan dengan baik,” ucapnya.
Menurut informasi Kolonel Kav Rayen Obersyl sebelumnya menjabat Kasrem 042/Garuda Putih dan kini resmi menjadi Danrem 032/Wirabraja.
Sesuai tugas fungsinya dan kewenangan yang dimiliki, Gubernur Sumbar juga mengaku siap membantu menyukseskan amanah yang diberikan kepada Komandan Korem 032 Wirabraja yang baru untuk memajukan pembangunan Sumbar.
Sementara itu Brigjen TNI Purmanto didampingi istrinya Ny Ariani Purmanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Sumbar, yang telah turut serta membantu prajurit TNI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di wilayah ini.
“Semoga suasana kebersamaan yang telah diwujudkan selama ini tetap dapat dipelihara dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” sambut Brigjen TNI Purmanto.
Kemudian dalam sambutannya Danrem 032/WBR, Kolonel Kav Rayen Obersyl juga didampingi istrinya Ny. Evidhayani Rayen Obersyl sampaikan, akan melanjutkan program-program yang telah disusun oleh pejabat lama tetapi belum terwujud atau terselesaikan.
Bahkan ia juga memuji dan menilai program yang dilakukan Brigjen TNI Purmanto sangat luar biasa dirinya akan berkomitmen untuk meneruskan.
“Apa yang telah direncanakan oleh pejabat lama, kami akan sempurnakan. Sementara kerjasama dengan pemprov Sumbar akan kita tingkatkan,” tegasnya.

Sebagai Komandan Korem 032/Wbr tentu itu semua tidak terlepas dari dukungan jajaran Korem dan masyarakat, karena kedepan tugas TNI akan lebih berat lagi.

(Pemprov. Sumatera Barat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini