ad
PadangTIME.com – Puluhan atlet taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)  gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Minggu (20/6).
UKT yang digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pessel itu, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Pessel, Drs Yulmedia, Datuak Bandaro Itam.
Pelaksanaan UKT Geup Periode 1 Taekwondo Kabupaten Pessel itu berlangsung dengan lancar dari awal hingga akhir.
Sehabis sambutan Ketua Umum Pengcab TI Pesel, Yulmedia, arahan teknis pelaksanaan kegiatan langsung dipimpin Sekum Pengprov TI Sumbar, Ir Budi Ilyas didampingi Eko Prasetyo, SPd.
“Saya merasa puas dengan pelaksanaan UKT Geup Periode 1 ini, meski dalam masa pandemi Covid-19. Sebab kegiatan yang telah menjadi agenda rutin pembinaan taekwondo ini  berjalan sebagaimana mestinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Yulmedia.
Dikatakan  Yulmedia bahwa taekwondo merupakan salah satu jenis beladiri yang cukup sulit.
Hal ini dikarenakan dalam taekwondo terdapat beberapa kenaikan sabuk atau tingkat yang harus dilalui dengan cara menyelesaikan ujian-ujian jurus di setiap tingkatan yang sebelumnya telah diajarkan
“Dengan adanya dari Pengprov TI Sumbar sebagai tim penguji, tentu aturan yang dikeluarkan oleh PBTI terkait Pelaksanaan UKT berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Para taekwondoin yang menjalani ujian kenaikan tingkat itu kata Yulmedia lagi,  akan dipersiapkan menghadapi Kejurda yang digelar Pengprov TI Sumbar di masa mendatang

“Setelah UKT Geup Periode 1 selesai, kemudian untuk memperoleh prestasi yang membanggakan para taekwondoin harus tetap berlatih untuk persiapan Kejurda yang saya jelaskan tadi,” ingatnya mengakhiri.  (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here