Gubernur Sumbar , Wako Sawahlunto Siap Bangun Ekonomi Masyarakat

486

PadangTIME.com – Pasangan Walikota dab Wakil Walikota Sawahlunto, Deri Asta – Zohirin
Sayuti resmi menjadi pimpinan baru bagi masyarakat Sawahlunto,
seiring dengan pelantikan oleh Gubernur Sumatera Barat
Irwan Prayitno, di Padang, Senin (17/9).

Gubernur Irwan Prayitno menyatakan berdasarkan Surat Keputusan Mendagri, mengesahkan pengangkatan danmasa jabatan 5 tahun ke depan. “Beberapa poin untuk Pemda Kota Sawahlunto yang baru, mensikronisasikan antara visi dan misi Walikota dengan visi dan misi  Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar bisa sejalan sampai ke pusat, dan mampu menggali potensi daerah,” harap Irwan.

Irwan Prayitno menambahkan, upaya meningkatkan rasa aman dan kepastian hukum bagi
investor dan sektor swasta perlu diperhatikan sehingga aktivitas ekonomi meningkat dan menjadi dwitunggal dengan memperkuat dan melengkapi, konsolidasi
politik yang efektif dan iklim kerja yang kondusif.

Usai pelantikan,walikota Sawahlunto Deri Asta menyatakan siap menjalankan amanah dengan mengusung visi pemerintahan yang akan mewujudkan Sawahlunto sebagai kota wisata yang kreatif, inovatif, unggul, bermartabat, berkeadilan dan sejahtera.

“Kami akan lebih memprioritaskan, peningkatkan ekonomi masyarakat,
serta tingkat kesehatan masyarakat dan pendidikan. Terlebih, melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat terus mengalami perlambatan dalam empat tahun terakhir, dan itu sebagian besarnya berada pada sisi usaha ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Pelantikan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas oleh Walikota dan Wakil Walikota. Kemudian juga pemasangan tanda jabatan dan penyerahan petikan keputusan Mendagri (red)

Balang

LEAVE A REPLY