Gubernur Sumbar : Sebaik-baik Tempat di Muka Bumi Ini Adalah Masjid

0
487

PadangTIME.com – PDG PARIAMAN — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala di Korong Batang Sariak Nagari Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman, Jum’at (10/3/2023).

Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan bangunan masjid tidak hanya sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat, namun juga menjadi sarana untuk mendidik membentuk kekuatan iman kepada Allah SWT.

“Masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini, gunakan masjid ini untuk beribadah dan dorong masyarakat untuk memakmurkan masjid. Niscaya masyarakat akan terhidar dari bencana,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, keberadaan Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala di tengah pemukiman penduduk dapat menjadi ruang untuk melahirkan basis pemikiran, konsepsi maupun langkah konkrit dalam mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia di Nagari Katapiang ini.

“Tentunya dengan adanya Masjid ini, kita melahirkan berbagai pemikiran, konsepsi maupun langkah konkrit dalam mencetak generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia,” harapnya.

Apalagi lanjut Mahyeldi, tidak lama lagi umat Islam akan memasuki bulan penuh berkah dan kemuliaan yaitu bulan suci Ramadhan.

“Mari kita manfaatkan masjid ini untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan. Sekaligus memakmurkan masjid, ramaikan dengan pengajian dan wirid selama bulan Ramadhan,” ajaknya.

Apalagi Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala memiliki fasilitas lengkap, luas dan megah, tentunya Gubernur berharap masyarakat semakin bersemangat ke masjid.

Selanjutnya Ketua Umum Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala, Zaitul Ikhsan menyampaikan terima kasih dan bersyukur karena acara peresmian masjid berjalan dengan lancar, dan dapat digunakan masyarakat setempat untuk shalat berjemaah perdana yaitu shalat Jum’at.

“Alhamdulillah telah diresmikan Masjid Jami’ Hasanuddin Sabbihisma Rabbikal’ala, semoga Masjid ini bisa bermanfaat untuk masyarakat untuk meningkatkan ketaqwaan ibadah kepada Allah SWT.” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Padang Pariaman, anggota DPRD Padang Pariaman, Niniak Mamak, Alim Ulama Nagari Katapiang. (ADPSB)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini