Gubernur Sumbar Resmikan Lokasi Yayasan Al Madani dan Gedung MTsS Gumarang

0
271
Padang TIME , AGAM – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah resmikan lokasi Yayasan Al Madani dan gedung MTsS Gumarang, di Jorong Gumarang II, Nagari Tigo Koto Sikungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Jum’at (9/7).
Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, anggota DPRD Sumbar, Rinaldi, Kasubag TU Kantor Kemenag Agam, Kamiri, Camat Palembayan, Ridwan, ninik mamak dan lainnya.
Lokasi yayasan ini merupakan hibah dari masyarakat seluas 1,5 hektar. Di atas lahan itu dibangun MTsS yang kini masih dalam tahap pembangunan.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi masyarakat Palembayan, khususnya Nagari Tigo Koto Silungkang yang begitu perhatian terhadap dunia pendidikan, sehingga bersedia hibahkan tanah seluas 1,5 hektar guna bangun sekolah.
Dengan tingginya dukungan masyarakat, menurutnya, MTsS itu sudah sepatutnya jadi negeri, selain lingkungannya yang mendukung, ketersediaan air juga sangat memadai.
“Sekolah itu diidentik dengan kebersihan, agar anak-anak yang belajar juga merasa nyaman dan terhindar dari penyakit,” ujarnya.
Namun, gubernur mengingatkan, sekolah harus memiliki keunggulan apalagi statusnya swasta, supaya dicari orang untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.
“Jika sekolah miliki keunggulan, kita yakin akan dicari orang untuk mendidik anaknya. Seharusnya sekolah swasta itu miliki banyak keunggulan dibanding negeri,” sebutnya.
Pembangunan MTsS ini masih banyak yang akan dilakukan, agar menjadi sekolah representatif, terutama pembangunan ruang untuk belajar.
Kendati demikian, putra Nagari Gadut, Tilatang Kamang, itu minta pengurus yayasan untuk membuat perencanaan, supaya pembangunan MTsS bisa dipersamakan dengan Pemkab Agam.
Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, jika pembangunan sekolah ini mendapat dukungan dari Pemprov Sumbar, diyakininya dalam waktu tidak lama MTsS ini bisa jadi sekolah yang representatif.
“Insya Allah, mengingat gubernur orang Agam dan perwakilan rakyat di Sumbar juga banyak dari Agam, bisa bahu membahu dengan Pemkab Agam dalam melakukan pembangunan ini,”ujarnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here