AYO MEMBACA !!

Gubernur Sumbar Mahyeldi Pantau Langsung Kondisi Lalulintas dari Posko Pelayanan Terpadu

PadangTIME.com –SOLOK- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melakukan peninjauan ke masing-masing Pos Pelayanan Terpadu Pemantauan Arus Mudik dan Balik Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Sumatera Barat (Sumbar). Menurut Gubernur, berdasarkan laporan petugas di masing-masing pos, kondisi arus lalu lintas pada H-1 Lebaran berjalan lancar dan terkendali.

“Seharian tadi saya beserta jajaran berkeliling ke masing-masing posko terpadu di seluruh kabupaten/kota, alhamdulillah di jalur-jalur utama kemacetan dapat lebih terkendali secara lebih baik, kemudian juga di masing-masing daerah sudah ada pendistribusian arus lalu lintas oleh pihak kepolisian, itu sangat membantu,” ungkap Gubernur Mahyeldi pada saat mengakhiri peninjuannya, Jum’at (21/4/2023).

Adapun titik lokasi yang menjadi tujuan kunjungan Gubernur siang tadi adalah Pos Layanan Terpadu Kab. 50 Kota disekitaran Fly Over Kelok 9, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Pasar Ombilin Kab. Tanah Datar dan terakhir Kota Solok.

Selanjutnya Gubernur Mahyeldi menyampaikan, Ia mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat dalam mensukseskan kelancaran arus mudik lebaran 2023 dengan memfungsikan setiap rumah ibadah menjadi rest area.

“Kita berterima kasih kepada jajaran pemerintah kabupaten/kota dan seluruh masyarakat Sumatera Barat karena telah bermurah hati memfungsikan setiap rumah ibadah menjadi tempat istirahat bagi seluruh pemudik,” sebut Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi menambahkan, dengan sinergitas seluruh unsur semacam ini dalam menyambut libur lebaran, pihaknya optimis, arus mudik dan balik tahun 2023 ini akan berjalan aman dan lancar.

Sebagai apresiasi kepada seluruh personil gabungan yang bertugas dilapangan, Gubernur Mahyeldi memberikan bingkisan parcel untuk setiap posko pelayanan terpadu.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Mahyeldi didampingi oleh Kadis Perhubungan Prov. Sumbar, Dedy Diantolani. Kadis Kesehatan Prov. Sumbar, dr Lila dan Kasat Pol PP Prov. Sumbar, Irwan. (adpsb)