Gubernur Irwan Prayitno : Kebahagian Sebenarnya Didapat Hanya Pada Keluarga

21
PadangTIME.com – Kebahagian sejati sesungguhnya ada pada keluarga karena hidup kita lebih banyak berada dalam keluarga. Kebahagian itu tidak kekal pada uang, jabatan karena uang dan jabatan hanya sebentar pada saat ada dan masih menjabat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno Psi. MSc. menjadi Narasumber dalam webinar (seminar online) terkait Hari Keluarga Nasional yang bertema “Keluarga Tangguh di Era Covid-19” di ruang kerja, Senin (22/6/2020).

Gubernur Sumbar juga katakan, dalam Islam ada istilah “keluarga sakinah” yang memiliki arti sebagai pengertian keluarga yang tenang, tentram, bahagia dan sejahtera lahir batin. Munculnya istilah keluarga sakinah sesuai dengan firman Allah SWT dalam surah Ar-Rum (30) : 21.

“Dari ayat tersebut dapat kita tarik sebuah tujuan berumah tangga atau berkeluarga adalah untuk mencari ketenangan dan ketentraman atas dasar mawaddah wa rahmah, saling mencintai, dan penuh rasa kasih sayang antara suami istri.
Keluarga merupakan tempat dimana kita dapat merasakan ketentraman lahir maupun batin,” ungkap Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga menyampaikan guna kebaikan hidup jadikan sesuatu dalam pikiran positif, karena dengan berpikiran postif itu kita akan bisa merasakan sesuatu lebih nikmat termasuk terhadap wabah pendemi covid 19 saat ini. (nz)

Balang

LEAVE A REPLY