Gubernur Irwan Prayitno: Humas jadi Bagian Penting di Pemprov Sumbar

522

PadangTIME.com  – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menegaskan humas pemerintah memiliki tugas memberikan informasi yang benar dan mensosialisasikan program pembangunan, karena suara humas itu adalah suara pimpinan.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, dalam pemerintah provinsi Sumbar Humas menjadi salah satu bagian penting dalam pemerintah daerah karena itu disejajarkan eselon II. Padahal dalam Peraturan Pemerintah PP 18/2016 tentang perangkat daerah, humas menjadi bagian dalam Dinas Komunikasi dan Informasi.

“Humas pemerintah menjadi penting menjadi tulang punggung dan corong informasi pemerintah pada informasi pemerintah di media massa. Humas mesti terdepan dan pasang badan pada saat terjadi perintiwa informasi pemerintah terhadap satu kebijakan dalam penyelenggaraan informsi pemerintah,” ungkap Irwan Prayitno saat membuka acara Rakor Kehumasan se Sumatera Barat, di Aula Kantor Gubernur, Senin (20/8/2018).

Irwan juga mengingatkan, agar humas memberitakan informasi yang benar, bukan dalam kapasitas pencitraan yang berlebih-lebihan. Kegiatan pencitraan bisanya adalah pemberitaan yang sengaja dibuat untuk melebih-lebihkan, namun jika ketahuan oleh masyarakat tentu menjadi bertolak belakang.

“Humas juga mesti bermental baja untuk menyampaikan informasi yang benar. Sampaikan benar itu walaupun pahit dan kadang menjadi kebencian teman. Humas pemerintah mesti juga mampu menjaga stabilitas kondisi daerah, bagaimana masyarakat meraya nyaman dan tenang dalam kehidupan sehari-hati,” ungkapnya.

Balang

LEAVE A REPLY