Gubernur Apresiasi Pencegahan Covid-19 oleh Pemkab Pesisir Selatan

668
Padang TIME.com-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengapresiasi langkah percepatan penanganan pencegahan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Pesisir Selatan.
Apresiasi itu disampaikan Gubernur setelah pemaparan penanganan Covid-19 oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni saat video conference, Kamis (9/4) di Painan.
Menurutnya, langkah percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Pesisir Selatan, terutama penyiapan sarana isolasi diapresiasi.
Dimana, Pemkab Pesisir Selatan telah menyiapkan tiga sarana isolasi yaitu Rusunawa, Mess Atlet Kompleks GOR H.Ilyas Yakub dan SMKN Painan.
“Penyiapan sarana isolasi yang telah dilakukan Pemkab Pesisir Selatan itu hendaknya diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat,” pintanya.
Selanjutnya, apresiasi terhadap solusi kelangkaan masker, dimana Pemkab Pesisir Selatan mendorong industri rumah tangga di nagari-nagari membuat masker. 
Pemkab akan membelinya, lalu membagikan masker itu secara gratis kepada masyarakat. Lalu, bantuan langsung dari pemprov untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sudah bisa disalurkan melalui kantor pos yang ada di daerah masing-masing.
Akan tetapi bantuan itu disalurkan setelah ada data penerima yang disampaikan pemkab kepada pemprov. 
“Ya, begitu data penerima bantuan langsung masuk dari kabupaten/kota, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Barat langsung menyalurkan bantuan itu melalui kantor pos yang ada di kabupaten/kota,” jelasnya.
Sementara Bupati Hendrajoni meminta agar Pemprov melengkapi kebutuhan di posko pengawasan Covid-19 di perbatasan Sumbar-Bengkulu dan Sumbar-Jambi. 
Kemudian mempercepat bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Karena, bantuan itu sangat dibutuhkan masyarakat.
Ia menambahkan, Pemkab Pesisir Selatan juga terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 secara komprehensif dengan melibatkan semua pihak, melakukan koordinasi secara intensif dengan TNI, Polri dan unsur lainnya.  (PT/Ko PSS)
Balang

LEAVE A REPLY