Grand Launching Aplikasi “Polisiku” Polres Payakumbuh

7199

Padang TIME.com-Payakumbuh-Menciptakan layanan efektif dan efisien, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH dan jajaran membuka layanan via android dengan situs “Polisiku” Polres Payakumbuh situs layanan android tentunya membuat warga lebih cepat mendapatkan layanan kepolisian.

Silahkan Download aplikasi di playstore android yang warga punyai. Diterangkan Kapolres Dony Setiawan dihadapan Bupati Limapuluh Kota, Wakil Walikota Payakumbuh dan para undangan Setya awak media Balai Wartawan Luak Limopuluah, dengan layanan dan menu yang Aplikasi “Polisiku”Polres Payakumbuh warga lebih cepat terlayani. 

“dengan Apilkasi Polisiku ini masyarakat di wilayah hukum Polres Payakumbuh bisa melakukan berbagai urusan di Polres melalui aplikasi tersebut, cukup dari rumah saja. Daftarkan dan pilih menu layanan yang diinginkan. Siapkan berkas trus datang ke Mapolres Payakumbuh. Sampai di Polres Payakumbuh layanan yang warga tuju sudah menyiapkan sesuai harapan warga,”Kata Kapolres.

Adapun pelayanan yang ada di aplikasi tersebut, tombol panik, pelayanan SIM, SKCK, pengaduan, pengawalan, ijin keramaian, surat jet hilang, SKBN, SPDP, SP2HP dan cek kendaraan hilang Kapolres Payakumbuh dan jajaran langsung mempraktekkan penggunaan aplikasi layanan berbasis android “Polisiku” Polres Payakumbuh dihadapan para undangan. 

Selain itu demi mewujudkan Polres Payakumbuh sebagai institusi yang menerapkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK WBBM) untuk semua satuan layanan yang ada di Polres Payakumbuh, Bupati Irfendi Arbi, Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Kapolres Payakumbuh disaksikan para undangan melaksanakan pengguntingan pita tanda beroperasinya Front office di Mapolres Payakumbuh. 

Kegiatan Berlanjut dengan pengguntingan pita papan layanan kepolisian di Polres Payakumbuh oleh Kapolres Dony Setiawan juga ditampilkan adegan penggunaan tombol panik aplikasi “Polisiku” Polres Payakumbuh, berupa aduan insiden keributan dan kecelakaan dari warga ke Polres Payakumbuh melalui aplikasi tersebut. Adegan diperankan penuh oleh tenaga profesional dari personil Polres Payakumbuh. 

Melihat layanan berbasis android ini, Wakil Walikota Erwin Yunaz mengapresiasi inovasi Kapolres Payakumbuh aplikasi ini sangat memudahkan warga kita di Payakumbuh, memangkas kerumitan melalui layanan android,”singkat Erwin Yunaz. Senada juga diungkap Bupati Irfendi Arbi. Bentuk layanan ini  sangat bermamfaat bagi masyarakat serta memudahkan urusan masyarakat berurusan dengan Polres Payakumbuh.

Ini sangat luar biasa, kami mengajak agar masyarakat untuk memiliki dan mendownload aplikasi Polisiku tersebut,”ungkap Irfendi Arbi. Apresiasi juga disampaikan Syafrial warga kelurahan Parit Rantang yang memanfaatkan layanan aplikasi “Polisiku” Polres Payakumbuh ini. Kala itu Syahrial mendaftar dirinya dalam layanan perpanjangan SIM C. “Saya mendownload aplikasi ini dan saya mendaftar untuk perpanjangan SIM C.

Usai mendaftar dari rumah  saya hadir di Front office Mapolres Payakumbuh dengan membawa syarat yang ditentukan, kepada petugas. Usai didata saya menitipkan KTP, dan langsung dilayani sesuai antrian. Usai membuat SIM C, KTP saya dikembalikan oleh petugas. Pokoknya, layanan dipermudah 

Balang

LEAVE A REPLY