Genius Umar Wujudkan Keinginan Masyarakat Fungsikan Lapangan Merdeka Untuk Shalat Id

0
268
PadangTIME.com – Pemerintah Kota Pariaman laksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di lapangan merdeka Kota Pariaman, Sabtu (22/4/2023), hal ini mengacu hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H yang jatuh pada Sabtu, 22 April 2023.
Ribuan warga Kota Pariaman dan sekitarnya, juga para perantau yang pulang kampung terlihat padati syaf yang berada di lapangan hijau yang terletak di jantung Kota Pariaman, dekat Pasar Rakyat Kota Pariaman.
Terlihat langsung, Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan keluarga, Wawako Mardison dan keluarga, Sekdako Yota Balad dan keluarga, Pimpinan DPRD, Forkopimda dan jajaran pejabat dan ASN Pemko Pariaman juga ikuti shalat id disana.
Genius Umar, sesaat sebelum shalat id, memberikan sambutan, mengatakan ini kita wujudkan merupakan keinginan dari masyarakat Kota Pariaman ingin lapangan merdeka bisa terus jadi tempat pelaksanaan salat id setiap tahunnya.
“ Melalui momentum hari Idul Fitri ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kota Pariaman, baik di ranah maupun di rantau, karena tanpa kebersamaan kita, prestasi daerah ini tidak akan mungkin terukir dalam sejarah Kota Tabuik ini, curahan pemikiran dan karya nyata untuk kemajuan  Kota Pariaman, menuju masa depan Kota Pariaman  yang gemilang,” ujar Genius.
Upaya Pemko Pariaman Mewujudkan Kehidupan Masyarakat yang Berkualitas dan Berbudaya serta Meningkatnya Kualitas SDM telah menampakkan hasil positif terbukti melalui data BPS Tahun 2023, diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pariaman Tahun 2022 yakni 77,65, lebih tinggi dari angka IPM Propinsi Sumbar, 73,26.
“ Dan semua keberhasilan tersebut, kita tentunya pantas bersyukur kepada Allah SWT, sehingga Kota Pariaman banyak mendapatkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari Pemerintah Pusat,” sambungnya menambahkan.
“ Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” tutup Genius mengakhiri pidatonya.(Fadli)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini