Genius Umar: Pembukaan Jalan Baru Lingkar Timur Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
721

PadangTIME.com – Pembukaan jalan baru lingkar timur akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dimana jalan lingkar timur tersebut dimulai dari Desa Padang Biriak-Biriak sampai Desa Sungai Rambai Kecamatan Pariaman Utara dan keluarnya di Desa Pungguang Ladiang Kecamatan Pariaman Selatan. Setelah kawasan ini di buka tentunya kawasan tersebut akan lebih cepat maju.

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pariaman Utara di Aula Kantor Camat Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (17/2).

Wako Genius Umar juga mengungkapkan bahwa tahun ini kita telah membuka 10 badan jalan non bageter atau non anggaran. Baru ini, Pemko Pariaman telah membuka kawasan terpadu yakni membuka jalan lingkar utara mulai dari sepanjang pantai Desa Manggung sampai pantai Desa Padang Biriak Biriak.

“Kawasan pantai di utara yang biasanya tempat kandang ternak yang tidak indah di pandang mata kita merubah menghadap ke pantai itulah yg disebut waterfrontcity atau kota yg menghadap ke air. Dengan demikian, ketika jalan ini selesai, kita bisa merubah di belakang tersebut menjadi kedai sehingga menjadi sumber ekonomi bagi mereka”,ungkapnya.

Nanti, Genius juga minta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan desa akan merencanakan dimana titik-titik yang akan dijadikan spot atau kawasan wisata.

Untuk jalan yang di Desa Manggung sampai Desa Padang Biriak-Biriak, pada anggaran perubahan kita lakukan pengerasan tetapi kita akan mendaftarkan ke pemerintah pusat tahun ini agar tahun besok mendapatkan bantuan untuk melakukan pengaspalan. Kalau dilakukan pengaspalan tentunya ekonomi masyarakat akan cepat tumbuh dan berkembang.

Genius juga berharap kepada semua kepala desa agar jalan lingkar timur atau jalan yg sudah ada ini, kita lebarkan. Dimulai dari desa untuk bermusyawarah dengan masyarakat pemilik lahan agar memberikan lahannya sehingga jalan lingkar ini bisa tembus ke Desa Pungguang Ladiang, Kecamatan Pariaman Selatan yang membuat pembangunan Kota Pariaman ini merata.

“Mudah-mudahan dengan bersama-sama membangun kota ini baik dari Pemko Pariaman, kecamatan, desa, masyarakat, alim ulama dan pemuda saling bahu membahu untuk membangun Kota Pariaman nantinya akan lebih cepat maju”, pungkasnya mengakhiri. (rika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini