Genius Umar Mengajak Seluruh Kota Pariaman Tingkatkan Semangat Gotong Royong

0
450
PadangTIME.com – Kita kembalikan lagi semangat gotong royong yang mulai terkikis ditengah masyarakat, sehingga semangat gotong royong ini akan menjadi sesuatu kebiasaan kembali yang telah menjadi budaya dari bangsa kita ini.
“Dengan momentum dan semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang kita laksanakan hari ini, semoga kita semua dapat menjadikan kegiatan ini bukan hanya seremoni semata, tetapi actionnya di lapangan nampak dan betul-betul dilaksanakan,” ucap Walikota Pariaman, Genius Umar ketika menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 18 dan Bulan Bhakti Dasawisma ke 5 Tahun 2021, tingkat Kecamatan Pariaman Selatan, bertempat di halaman Kantor Camat Pariaman Selatan, Jum’at (19/3/2021).
Walaupun dalam suasana hujan, acara ini tetap berjalan khitmad dan sukses, dimana hadir Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Geniu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) Pariaman Selatan, Camat Pariaman Selatan, Suryadi, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Afwandi, Para Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Selatan dan Para Dasawisma serta masyarakat yang hadir.
Genius Umar yang datang setelah berolahraga bersepeda sambil mengunjungi sekolah-sekolah di Kota Pariaman, mengatakan bahwa baru di Kecamatan Pariaman Selatan ini dirinya hadir pada pencanangan BBGRM di tingkat Kecamatan.
“Sebelumnya sudah Dua Kecamatan yang melaksanakan Pencanangan BBGRM dan Bulan Bhakti Dasawisma ini, yaitu di Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Tengah, dan saya baru bisa hadir di Kecamatan Pariaman Selatan ini, hal ini agar menjadi pelecut bagi pak Camat dan jajaranya, untuk mengimpementasikan kegiatan yang dicanangkan ini di lapangan,” tukasnya.
“Sesuai dengan tema kegiatan ini, yaitu dengan bulan bhakti dasawisma dan BBGRM, kita perkuat semangat gotong royong dan mengefektifkan penerapan protokol kesehatan serta pemanfaatan pekarangan dengan Hatinya PKK di Dasawisma, dan agar hal ini menjadi perhatian kita semua,” tuturnya.
Lebih lanjut Wako Pariaman ini juga mengungkapkan bahwa dirinya di Pemerintahan juga telah menerapkan semangat gotong royong ini, dimana setiap Jum’at, seluruh ASN Kota Pariaman akan melaksanakan gotong royong baik di instansi masing-masing atau di taman yang mereka buat.
Genius menambahkan bahwa BBGRM merupakan Program dan Kegiatan yang telah dilaksanakan sudah lebih dari 18 tahun lamanya, dan kegiatan ini merupakan cerminan masyarakat kita dan sebagai upaya menanamkan kembali warisan luhur nenek moyang kita yang terkikis oleh zaman, maka melalui BBRGM yang kita canagnkan ini, kiranya dapat menumbuhkan dan memelihara semangat kegotongroyongan masyarakat kita saat ini, ulasnya mengakhiri.
Diakhir acara, Walikota Pariaman beserta dengan Ketua TP PKK Kota Pariaman dan unsur Forkopinca, menyerahkan alat kebersihan dan juga bibit pohon untuk ditanam kepada Dasawisma yang ada di Kecamatan Pariaman Selatan. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here