Home KOTA Kota Pariaman Genius Umar dikunjungi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Suharjono

Genius Umar dikunjungi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Suharjono

0

PadangTIME.com – Walikota Pariaman, Genius Umar dikunjungi Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Suharjono, ketika sedang berada di lapangan, tepatnya ketika orang nomor satu di Kota Pariaman itu bersama jajaran OPD dan Anggota Dinas Pol PP dan Dinas Perhubungan, melakukan pembersihan di Plaza Pariaman, Rabu (8/6).

“Saya cukup surprise dikunjungi oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dari Komisi IV, Suharjono atau yang biasa disapa Bang Jono, ketika kami sedang berada di lapangan, karena jarang sekali anggota DPRD Provinsi Sumbar yang datang ke Kota Pariaman dan bertemu langsung dengan saya,” ujarnya.

Genius meminta Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar ini, untuk dapat mengalokasikan dana serta menganggarkan bantuan pengaspalan di ruas jalan baru yang telah kita buat sejak tahun 2021 lalu dengan pola gotong royong, dimana kita telah dapat membuka sebanyak 15 ruas jalan baru dengan Non Budgeter.

“Kami sangat bersyukur, masyarakat Kota Pariaman memiliki budaya dan semangat gotong royong yang tinggi, sehingga mereka secara sukarela menghibahkan tanahnya untuk pembukaan ruas jalan baru, dan saat ini telah mencapai 15 ruas jalan baru dengan panjang mencapai 40 KM.” ungkapnya.

Lebih lanjut Genius menambahkan bahwa pemerintah daerah hanya membantu menyediakan alat berat saja, agar alat berat dalam hal ini Excavator tersebut bisa mempermudah pembukaan lahan yang akan dijadikan ruas jalan ini, sehingga lebih cepat selesai dikerjakan.

“Kalau dari Provinsi Sumbar dapat menganggarkan 2 ruas jalan baru saja untuk pengaspalan, kemudian dari Pusat melalui APBN, 5 ruas jalan baru, dan nanti sisanya dari Pemko Pariaman, tentu semua ruas jalan baru ini nantinya dapat diaspal semua, yang akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Lulusan S3 IPB ini juga menuturkan bahwa pengaspalan ruas jalan baru ini akan sangat besar manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, karena 15 ruas jalan baru ini, merupakan jalan lingkar Kota Pariaman, yang akan memudahkan masyarakat dalam beraktifitas, sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, yang selama ini tidak mendapatkan akses jalan, tutupnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Suharjono mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dapat bertemu dengan Walikota Pariaman, seorang yang betul-betul Genius, sesuai dengan namanya, bahkan ia baru tahu kalau seorang Walikota juga turut serta dalam gotong royong, dan duduk bersama dengan bawahanya.

“Saya melihat sosok Pak Genius Umar ini memang sosok yang humble, dapat berbaur dengan bawahanya, tidak ada perbedaan antara walikota dan staf, serta dibawah kepemimpinan beliau, Kota Pariaman telah menjelma menjadi kota yang diperhitungkan oleh Pemerintah pusat dan Provinsi Sumbar,” tuturnya.

Ia juga menyebut, Kota Pariaman sekarang telah menjelma menjadi Kota Destinasi Wisata unggulan dari Sumbar, dan bahkan regional Sumatera, dan banyak menorehkan prestasi baik ditingkat Sumbar maupun Nasional, ulas Anggota Legeslatif dari Partai Demokrat ini mengakhiri. (J)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version