ad
PadangTIME.com – Pemerintah segera membuka kembali pendaftaran kartu prakerja gelombang 13 mulai pekan depan. Hal ini dilakukan setelah proses pendaftaran kartu prakerja gelombang 12 sendiri akan ditutup mulai malam ini.
“Jadi untuk gelombang 13 kita harapkan Selasa atau Rabu sudah bisa dibuka. Dan yang pasti temen-temen tidak perlu risau,” ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, Jumat (26/2/2021).
Dia menjelaskan, pemerintah berupaya bekerja secepat mungkin dalam program tersebut. Pihaknya juga memahami banyak orang yang membutuhkan bantuan. Maka itu, hal ini sebagai alasan untuk menjalan program tersebut.
“Kami memahami kondisi yang ada di masyarakat membutuhkan bantuan,” ungkap dia.
Seperti diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 akan ditutup hari ini. Bagi masyarakat yang ingin mencoba peruntungan demi mendapatkan insentif atau BLT Rp3,5 juta, hari ini merupakan kesempatan yang terakhir.
Adapun, kuota peserta pada Gelombang 12 sebanyak 600.000 orang. Saat ini ada lebih dari 1.700 pelatihan dari 154 Lembaga Pelatihan yang dapat diakses melalui 7 platform digital. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here