Gelar Rapat Koordinasi TDS 2021, Kota Pariaman Jadi Tuan Rumah Etape I Gran Fondo

0
350
Padang TIME – Tour De Singkarak Tahun (TDS) Tahun 2021 siap digelar pada Bulan Oktober 2021 mendatang.
Kota Pariaman terpilih dan siap menjadi tuan rumah untuk Etape I Gran Fondo TDS 2021.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman  Dwi Marhen Yono saat dihubungi Tim Media Center Dinas Kominfo Kota Pariaman, Jum’at (20/8).
“Kota Pariaman terpilih menjadi start untuk etape I Gran Fondo pada TDS 2021. Penentuan ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) TDS 2021 di Emersia Hotel Kabupaten Tanah Datar, Kamis (19/8). Dengan terpilihnya Kota Pariaman menjadi tuan rumah untuk start etape I Gran Fondo TDS 2021, Kota Pariaman siap untuk menyukseskan kegiatan ini, “ ungkapnya.
Gran Fondo adalah iven balap sepeda perorangan yang terdiri dari beberapa kategori usia. Peserta dari Gran Fondo adalah para penggemar balap sepeda non atlet yang berasal dari komunitas maupun mantan atlet dan masih mempunyai kapasitas serta stamina untuk bersepeda jarak jauh.
“Ada 300 peserta pada Etape I Grand Fondo TDS 2021 yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Mereka semua adalah para pencinta olahraga balap sepeda namun mereka bukanlah atlit TDS.
Untuk jarak tempuhpun mereka akan tempuh sama dengan atlit TDS yang lainnya, namun yang membedakan adalah para peserta gran fondo akan menginap di Kota Pariaman dan ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat di Kota Pariaman, “ tambahnya.
Untuk Etape I Gran Fondo TDS 2021 akan dilaksanakan pada 23 Oktober 2021, start di Pantai Kata Kota Pariaman dan finish di Puncak Lawang, Kabupaten Agam dengan jarak tempuh sejauh 109,3 kilometer. Ini merupakan event pertama pada TDS selama ini. Tujuannya agar para penghobi dan  komunitas pencinta balap sepeda merasakan sebagai bagian dari TDS dan ikut mempromosikan Sumatera Barat sebagai destinasi wisata yang sangat potensial.
“TDS 2021 direncanakan digelar dalam 5 (lima) etape mulai tanggal 16-21 Oktober 2021 melibatkan 2 (dua) kota, 2 (dua) kabupaten di Sumbar dan 1 (satu) kabupaten di Jambi. Sementara Singkarak Grand Fondo akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 Oktober 2021. Etape 2 digelar pada tanggal 24 Oktober 2021 dengan Jarak yang harus ditempuh para pembalap sepeda sejauh 121, 6 kilometer satr dari Kabupaten Agam finish Istana Pagaruyung, “ ujarnya.
Terpilihnya Kota Pariaman menjadi tuan rumah untuk start etape I Gran Fondo TDS 2021, destinasi wisata Kota pariaman akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.
Dengan begitu perekonomian masyarakat di Kota pariaman segera pulih dan lebih membaik karena bertambahnya pengunjung wisata di Kota Pariaman.
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here