ad

Padang TIME.com, Polsek Tanjung Raya bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat umum dan pelajar di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Kamis (18/11).

bebi

Gebyar vaksinasi bertajuk ‘Sumdarsin’ atau Sumbar Sadar Vaksin itu dipusatkan di dua titik yakni kantor Camat Tanjung Raya dan SMKN 1 Tanjung Raya.

Kapolsek Tanjung Raya melalui Wakapolsek AKP Akhiruddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Sumdarsin ini melayani penyuntikan dosis pertama maupun dosis kedua kepada masyarakat umum dan kalangan pelajar.

Ia menyebut, program Sumdarsin di dua lokasi hari ini ditargetkan bisa menyuntikkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 kepada para peserta.

Hari ini kita targetkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 bisa disuntikan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan Sumdarsin, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Target itu kita tetapkan agar capaian vaksinasi di Tanjung Raya khususnya bisa lebih meningkat,” ujar AKP Akhiruddin di sela-sela kegiatan vaksinasi, Kamis 18 November 2021.

Layanan vaksinasi massal di Kecamatan Tanjung Raya juga melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Pasar Ahad dan Puskesmas Maninjau. Selain itu, kegiatan ini bekerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan, nagari, dan sekolah.

“Disamping itu, Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Barat turut ikut berkolaborasi dalam rangka percepatan vaksinasi di Kecamatan Tanjung Raya sehingga target kekebalan kelompok atau herd immunity bisa lebih mudah tercapai,” ungkapnya.

Pihaknya bersama jajaran Satgas Covid-19 kecamatan juga gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara mobile. Tiap harinya terdapat dua titik lokasi yang dilaksanakan di wilayah Tanjung Raya mulai dari tingkat nagari hingga tingkat jorong.

Menurutnya, vaksinasi secara mobile itu bertujuan untuk memudahkan layanan masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

Sementara itu, gebyar vaksinasi massal bertajuk ‘Sumdarsin’ ini digelar serentak di wilayah hukum Polres Agam. Program tersebut dipusatkan di kawasan GOR Rang Agam, Lubukbasung yang melibatkan sejumlah pihak terkait

Sumdarsin ini sengaja digelar pemerintah untuk mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen pada akhir Desember 2021. (pt/rh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here