Ganefri : Jawab Tantangan Dunia Kerja Mahasiswa perlu dibekali

1528

PadangTIME.com – Untuk menjawab tatangan dunia kerja dan meningkatkan mutu lulusan Universitas Negeri Padang maka UNP menjalin kerja sama dengan perusahaan industri dan beberapa badan usaha di kota Padang, hal ini dikatakan Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D usai Kuliah Umum dan Lounching Gerakan Merdeka Kampus di Universitas Negeri Padang Kamis (5/3)

Kuliah umum disampaikan oleh Prof. Ir Nizam, M.Sc Dic, Phd, disamping itu Ganefri mengatakan bahwa mahasiswa UNP untuk dapat bebas untuk melakukan praktek di dalam perusahaan Industri.

Dikatakan Ganefri mulai tahun 2020 UNP memerdekan mahasiswa untuk melakukan perkuliahan di Perguruan tinggi UNP yang telah melakukan kerja sama seperti Universitas Andalas, dimana mahasiswa UNP boleh mengikuti perkuliahan di Unand begitu juga mahasiswa Unand boleh mengikuti perkuliahan di UNP sesuai dengan prodi masing-masing karena Unand dan UNP telah melakukan kerjasama, kegiatan ini akan dimulai pada bulan juli 2020 tambah Ganefri.

Dikatakan Ganefri untuk meningkatkan mutu lulusan dari UNP maka pihaknya melakukan kerjasama (MOu) dengan beberapa perusahaan industri seperti PT. Semen Padang, Grand Inna Hotel, Telkom, Pangeran Beach Hotel, PT. Hertek Energi Batam, Hotel Bumi Minang, Novotel, Perhimpunan Hotel Sumbar, PT. Kunango Jantan . Semua perusahaan industri tersebut adalah tempat mahasiswa UNP melakukan magang selama 6 bulan ungkap Ganefri. (tis)

Balang

LEAVE A REPLY