Gandeng Richard Kyle, Pertamina Foundation Launching Relawan Untuk Bencana

0
1041
ad
PadangTIME – Memperingati hari jadi Republik Indonesia ke-76, Pertamina Foundation melaunching program baru yaitu Relawan Pertamina Foundation untuk Bangsa.
Menggandeng Richard Kyle, seorang pegiat seni yang berkecimpung dalam aksi-aksi kemanusiaan seperti pelestarian orangutan dan habitatnya, penyediaan akses air bersih di Flores, menjadi relawan peduli HIV/AIDS, dan sederet lainnya, Pertamina Foundation sengaja membuka tantangan untuk seluruh anak bangsa agar dapat berjiwa sosial dan siap berbagai.
“Dengan ikut kegiatan relawan, maka kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat seperti mendapatkan relasi yang baik, pengembangan skill di bidang sosial, belajar berbagi dengan sesama, ilmu yang bermanfaat terkait pencegahan bencana, dan lain sebagainya. Saya pastinya sangat support campaign ini,” terang Richard Kyle.
Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S Asngari, mengatakan bahwa pencarian relawan ini sebagai refleksi terhadap bencana alam yang sering terjadi di Indonesia. Tujuan dari Relawan PF untuk Bangsa adalah mencetak kader yang memiliki bekal yang banyak sehingga tangguh dan siap untuk terjun ke lapangan.
“Mari berikan waktu dan tenaga kita untuk terjun ke daerah lokasi bencana alam dalam program Relawan Pertamina Foundation untuk bangsa ini. Dengan mengikuti program relawan ini, peserta dapat membangun karakter jiwa sosial dan bela negara, pelatihan bersertifikat membangun kompetensi kerelawanan bencana, aksi saat terjadi bencana, dan kegiatan-kegiatan jejaring komunitas “Relawan PF untuk Bangsa,” tutup Agus.
Aksi sobat bumi 2021 mengangkat tema “Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh” dengan 3 pilihan fokus kegiatan, antara lain Peduli kelompok rentan/ marginal (Merdeka Panti), Pemberdayaan ekonomi perempuan dan kelompok rentan/ marginal (Berdikari), dan Peduli penyitas Covid-19 (Merdeka Diri).
Pertamina Foundation menyediakan stimulant bantuan untuk aksi sobat bumi serentak di 36 titik yang menginspirasi dan telah mampu menjadi Gerakan kepedulian di masyarakat.
Aksi Sobat Bumi dari penerima beasiswa Pertamina merupakan salah satu bentuk awal Pendidikan kerelawanan Pertamina Foundation.
Dari aksi-aksi yang penuh inspiratif terbangun jiwa sosial yang memilikimkepeduliann terhadap sesama.
Embrio relawan akasi sobat bumi dikembangkan menuju Relawan Pertamina Foundation untuk Bangsa yang berfokus pada lokasi bencana.
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here