Gaet Hati Warga Dengan Senyuman

499

PadangTIME.com – Rembang , Untuk membanggun hubunggan erat antara TNI Rakyat Maka diperlukan hubunggan silahturahmi yang erat antara TNI dengan Rakyat, maka dari itu di perlukan kegiatan Komunikasi Sosial ke warga Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kec. Bulu Kab. Rembang yang menjadi sasaran Program TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke – 103 Kodim 0720/Rembang.

“Dengan diadakan TMMD Reguler ke – 103 Kodim 0720/Rembang, banyak masyarakat yang selama ini tidak pernah mengenal Tentara khususnya di Wilayah Rembang apalagi berbicang secara pribadi, seperti yang di lakukan Serka Rifai di Rumah Bapak Martono Rt 01 Rw 02 Desa Pasedan. Secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial dan Sosialisasi Pra TMMD kepada sluruh warga”.Tuturnya.

Hari ini merupakan kehormatan yang luar biasa, karena adanya kunjungan dari Bapak Rifai kerumah saya (Martono) yang bertujuan memberikan Sosialisasi TMMD yang akan segera dilaksanakan, dampak yang secara nyata terlihat adalah sedang berlangsung yaitu pembukaan jala-jalan yang sempit diperlebar agar supaya alat berat dan mobilisasi matrial bisa lancar, tegas Martono.

TMMD sangat diharapkan bisa mengangkat Desa Pasedan pada umumnya dan Pada Dukuh Ngotoko pada khususnya, dengan adanya jalan yang bagus, akses ke kota lancar, maka perekonomian bisa meningkat dan Desa Pasedan tidak meras terpencil lagi. (0720)
[9/10 08.56] ‪+62 822-2588-0169‬: Anggota Satgas TMMD Akrab Dengan Warga Pasedan

Rembang – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 TA. 2018 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, secara resmi akan buka tanggal 16 Oktober 2018. Beragam kegiatan baik fisik maupun non fisik akan dilakukan. Selain kegiatan fisik dan non fisik tersebut, para prajurit Satgas TMMD juga harus tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat sekalipun padatnya kegiatan. Selasa (09/10/18).

Memasuki Pra TMMD, begitu tampak keakraban para anggota Satgas TMMD Ke-103 TA. 2018 Kodim 0720/Rembang dengan masyarakat terutama ibu-ibu, baik tua maupun muda bahkan anak-anak.. Terbangunnya keakraban yang penuh kekeluargaan ini, tak lepas dari seringnya Anggota Satgas berinteraksi/komsos dengan warga..

Seperti salah satu Anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0720/Rembang, di sela-sela kegiatannya yang padat, masih menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan ibu-ibu yang sedang beristirahat melaksanakan Gugur Gunung ( gotong royong) di bawah pohon bambau.

Saat istirahat melepas lelah, tanpa canggung, Sertu Sarjono menghampiri para ibu- ibu Dukuh Ngotoko Desa Pasedan yang sedang duduk di tepi jalan bawah pahon bambu yang teduh langsung jongkok di depan ibu-ibu, nampak suasana penuh keakraban layaknya sudah kenal lama.

Masih tuturnya, hal tersebut ia lakukan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat dan itu tidak ada salahnya kita lakukan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos), sesuai slogan kita “Bersama Rakyat TNI Kuat” serta tanpa kita sadari akan tejalin ikatan emosional” ujarnya. (0720)
[9/10 09.27] ‪+62 822-2588-0169‬:

Balang

LEAVE A REPLY