ads
Padang TIME – Seribu peserta dari 35 klub dan komunitas sepeda yang berasal dari Jambi, Riau, Sumatera Utara, Bengkulu dan Sumatera Barat ikut meramaikan iven dihari pertama Mountain Bike (MTB) Tour de Pariaman 2022 kategori Fun Bike.
“MTB Tour de Pariaman 2022 adalah kegiatan sepeda gunung yang melewati jalan-jalan yang ada di Kota Pariaman terutama jalan yang baru dibuka dengan pola gotong royong dengan jarak tempuh 35 KM di lima ruas jalan baru”, ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar usai pelepasan MTB Tour de Pariaman di Pantai Kata Kota Pariaman, Sabtu (26/3/2022) pagi.
Walikota Pariaman, Genius Umar menyampaikan bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka olahraga dan juga mempromosikan wisata Kota Pariaman, karena memang dengan membuka jalan baru ini banyak destinasi yang telah dibuka.
“Kita mengharapkan dengan keterbatasan anggaran Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat tahun depan untuk bisa membantu Kota Pariaman dalam pengaspalan jalan”, terangnya.
Selain itu, lanjut Genius Umar, untuk masyarakat Kota Pariaman melalui kegiatan ini juga membawa dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat, pelaku UMKM dan juga meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman.
“Dan kami Atas nama Pemko Pariaman juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Sandiaga Uno yang telah menfasilitasi acara MTB di Kota Pariaman”,  sambungnya mengakhiri.
MTB ini juga dimeriahkan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman, Kajari Pariaman, Koni Kota Pariaman, Kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman.
Sedangkan rangkaian MTB Tour de Pariaman 2022 untuk kategori XCC Race akan dilaksanakan besok pada hari Minggu (27/3) di Kawasan Pantai Kata Kota Pariaman yang akan memperebutkan total hadiah Rp. 36 juta. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini