Fraksi Partai Demokrat Minta Pemko Padang serius dalam Penyertaan Modal ke BUMD

0
172

PadangTIME.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Surya Jufri Bitel menyorot penyertaan modal Pemerintah Kota Padang ke perusahaan daerah. Penyertaan modal itu diberikan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Padang Sejahtera Mandiri, Perusahaan Daerah Air Minum Kota Padang dan Bank Nagari.

bebi

“Mengenai penyertaan modal, kita melihat, pertama untuk PSM. PSM kan masih jalan di tempat, sudah beberapa kali penyertaan modal, belum juga memberikan kontribusi yang positif,” katanya, Rabu (2/12).
Bacaan Lainnya

Jelang Pilgub, Persoalan e-KTP Masih Jadi MasalahJelang Belajar tatap Muka, Jangan Ada Pungutan Kepada SiswaPilkada Makin Dekat, Syafrial Kani : Salurkan Hak Pilih, Jangan Golput

Dikatakan Surya Jufri Bitel, nominal penyertaan modal Pemko Padang kepada masing-masing BUMD tersebut bervariasi “PSM Rp2 miliar kalau tidak salah saya. Kemudian Bank Nagari Rp5 miliar, PDAM Rp20 miliar,” terangnya.

Menurut Surya Jufri Bitel, penyertaan modal ini tentu harus berimbas kepada PAD Pemerintah Kota Padang.“Tentu harus memberikan kontribusi. Sedangkan di PSM masih bongkar pasang menajemen, belum ada juga titik terang pergerakan ini,” ujarnya.Bahwa PSM itu, kita tentu mengharapkan ekonomi oriented-nya, bukan sosial oriented. Dasar pendirian PSM itu, ya itu kemaren. Ternyata sampai hari ini belum optimal,” tuturnya.(02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here