Forum Satu Data, Bupati Agam Minta OPD Sediakan Data Akurat

0
758

PadangTIME | Bupati Agam, Dr H Andri Warman menyebutkan, perkembangan teknologi saat ini akan permudah masyarakat, dalam mendapatkan data yang mereka butuhkan.

” OPD harus menyediakan data yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya saat buka Forum Satu Data, di aula Bappeda Agam, Selasa (22/11).

Bupati mencontohkan Disdukcapil, dengan perkembangan teknologi saat ini masyarakat tidak perlu ke Lubuk Basung untuk mengurus Adminduk, cukup sampai kantor wali nagari.

Dengan begitu, kalau sudah satu data pelayanan pada masyarakat bisa maksimal, dan tidak perlu datang ke OPD terkait dalam mendapatkan data yang dibutuhkan.

“Artinya jika sudah satu data pelayanan jadi lebih baik, masyarakat tidak direpotkan datang ke OPD terkait,” sebut bupati Agam itu lagi.

Ditambahkan, jika pelayanan meningkat, tentu masyarakat merasa puas dengan layanan yang diberikan.

“Kita minta satu data ini ditindaklanjuti dengan sistem, karena kondisi sekarang era teknologi tidak bisa dihindarkan,” katanya.

Namun, Bupati Agam yang akrab disapa AWR berharap agar SDM pengelolanya juga ditingkatkan, agar pelayanan yang maksimal bisa terwujud. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini