PadangTIME.com – PT Toyota Astra Motor  siap meluncurkan versi penyegaran dari Fortuner dan Innova facelift. Seremoni acaranya akan dihelat secara digital melalui YouTube Toyota Indonesia pukul 11.00 WIB hingga 11.45 WIB. Seperti diketahui, isu kehadiran keduanya sudah terdengar cukup kencang dari beberapa bulan lalu. Terlebih lagi, Toyota memang sudah lebih dulu merilis Fortuner dan Innova di negara tetangga.
 Bahkan, sebelum informasi resmi soal peluncuran versi penyegaran dari Innova dan Fortuner pada 15 Oktober 2020, sudah banyak bocoran foto sampai brosurnya di dunia maya.
Selain memiliki visual yang lebih segar dari ubahan gril serta beberapa sektor lain, Fortuner baru juga akan mengusung beberapa fitur baru. Contohnya Start Assist (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC) pada semua tipenya.
Bagian interior turut mendapat sentuhan anyar yang salah satunya dihadirkan dari perangkat audio dengan layar sentuh 9 inci. Selain itu, dilengkapi juga dengan NFC guna mengecek saldo kartu uang elektronik yang sama dengan Corolla Cross. Sementara untuk Innova, pembaruan juga dimainkan dari segi kemasan depan, mulai dari bentuk bumper dan gril dengan desain baru.
Namun, dari penampakan foto yang beredar, bagian belakang terlihat sama saja alias tak berubah.  Pada bagian kabin, perubahan diberikan guna memberikan nuansa yang berbeda. Dari lapisan jok dengan warna door trim baru yang menjadi lebih gelap. Toyota juga menambahkan, penggunaan material lembut untuk menambah sisi kemewahannya.
Tak hanya itu, kabarnya Kijang Innova facelift ini juga akan memiliki 16 varian dengan Tipe G, V, dan Venturer. Adapun dari dapur pacu alias performa masih mengusung mesin bensin 2.000 cc bertenaga 139 ps atau setara 137 tk dan torsi 18,7 kgm atau setara 183 Nm. Sedangkan untuk diesel menggunakan mesin 2.400 cc VNT Intercooler yang menghasilkan tenaga 149 ps atau setara 147 tk dan torsi 36,7 kgm atau setara 359 Nm. Kedua mesin ini juga masih mengusung pilihan transmisi yang sama dengan sebelumnya, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. (NZ)
Balang

LEAVE A REPLY