Forkopimca Matur Tandatangani Pakta Integritas Penerapan Prokes

0
575
ad

PadangTIME.com – Pemerintah Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, lakukan penandatanganan pakta integritas bersama Forkopimca dalam penerapan protokol kesehatan di wilayah itu, Kamis (29/7).

bebi

Penandatangan pakta integritas yang berlangsung di Kantor Camat Matur ini, diikuti Camat Matur, Kapolsek Matur, Danramil, MUI, LKAAM, berbagai instansi dan wali nagari se-Matur.

Camat Matur, Edo Aipa Pratama mengatakan, kesepakatan ini untuk mensinergikan semua pihak dalam menangani Covid-19, dengan cara menerapkan protokol kesehatan sesuai Perda Nomor 6 tahun 2020, tentang AKB dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama perangi Covid-19 ini dengan cara mendisiplinkan diri dalam penerapan protokol kesehatan,” ajaknya

Melalui penandatangan pakta integritas ini, diharapkannya seluruh lapisan masyarakat melalui unsur terkait di Matur, mampu menjadi pelaksana dan penegak protokol kesehatan untuk menekan dan pengendalian penyebaran virus corona ini.

Isi pakta integritas yang disepakati itu yakni akan berperan secara proaktif dalam upaya mensosialisasikan efek dan bahaya Covid-19 serta manfaat protokol kesehatan, menunjukkan tata cara pelaksanaan protokol kesehatan yang benar pada ASN dan masyarakat.

Kemudian memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap kewajiban melaksanakan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah, selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan bahaya Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, mengajak dan mengimbau keluarga untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, serta akan memberdayakan dan koordinasi dengan seluruh komponen anak bangsa untuk menggalang masyarakat lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan. (RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here