Forikan Agam Jelaskan Program Unggulan Kepada Tim Forikan Provinsi

0
240
PadangTIME.com | Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Agam menerima kunjungan tim penilai Lomba Program Forikan tingkat Provinsi Sumatera Barat, Senin (8/8).
Ketua Forikan Agam, Ny. Yenni Andri Warman menyebutkan, sebelum dilakukan penilaian, pihaknya sudah gencar melakukan program-program yang diusung Forikan.
“Sejak dilantik bupati, Forikan Agam telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan di tengah masyarakat. Kami juga telah menetapkan sejumlah program kerja,” ujarnya.
Adapun program kerja Forikan Kabupaten Agam itu antara lain, melakukan pencegahan stunting dengan memberikan makanan tambahan berbahan ikan kepada anak dan balita.
Membudayakan makan ikan sejak dini di sekolah-sekolah. Menggiatkan wisata edukasi dan kuliner berbasis berbahan serba ikan.
Menggerakan ketahanan gizi rumah tangga berbasis ikan melalui program bantuan benih ikan dan budidaya ikan dalam ember.
“Disamping pembinaan kelembagaan forikan dan terus menjalin kerjasama dengan mitra kerja, kami juga gencar melakukan diversifikasi olahan ikan,” sebutnya.
Menurutnya, berkat kerja keras semua pihak yang tergabung dalam Forikan Agam sudah didapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam peningkatan konsumsi ikan di daerah itu.
Konsumsi ikan di Kabupaten Agam mencapai 41,83 Kg perkapita pertahun, dimana sebelumnya hanya 31,15 Kg perkapita pertahun.
(pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini