ad
Padang TIME – Senin (13/9) Dalam menunjang IKU universitas dalam bidang sertifikasi kompetensi, FMIPA mengundang Tim LSP UNP untuk memdampingi tim perumusan skema sertifikasi fakultas tersebut agar FMIPA juga memiliki skema sertifikasi yang dapat verifikasi dan lisensi BNSP. Hadir pada kegiatan tersebut, Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, Wakil Dekan I FMIPA, Alizar, S.Pd, M.Sc, Ph.D, Kepala Pusat Pengembangan Sertifikasi Kompetensi dan Profesi, Dr. Mulya Gusman, ST, MT,  dan tim LSP UNP.
Pada kesempatan ini, Dekan FMIPA berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, FMIPA diharapkan dapat menguji kompetensi mahasiswanya dan memiliki asesor untuk pelaksanaan asesmen kedepannya. Dr. Mulya Gusman, ST, MT menyampaikan bahwa pelaksanaan uji kompetensi memberikan nilai kontribusi yang besar terhadap pencapaian IKU Universitas serta menghasikan lulusan yang kompeten.
Hadir sebagai instruktur, Pasaribu, SST.Par, M.Si.Par dan Hijriyantomi Suyuthie, SIP, MM yang memberikan materi tentang prosedur pembuatan skema dan teknis penulisan skema sertifikasi. Peserta sangat antusias dalam kegiatan ini, dan banyak menanyakan tentang acuan yang dijadikan sebagai landasan pembuatan skema baik skema sertifikasi KKNI, Okupasi, maupun klaster.
Pimpinan FMIPA juga berkomitmen bahwa akan ada tindak lanjut dari kegiatan ini, agar skema yang dibuat dapat segera diusulkan ke BNSP dan segera disiapkan Materi Uji Kompetensinya. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here