PadangTIME.com – Rembang – Pada Upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-103 TA. 2018 Kodim 0720/Rembang, di lapangan sepakbola Desa Kemadu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, terlihat FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI dan Polri) ikut serta dalam kemeriahan Upacara pembukaan TMMD Reg-103 tersebut. Senin (15/10/2018).

Dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan TNI terkhususnya yang berkaitan selain tugas pokok, FKPPI selalu ada didalamnya, hal tersebut dimaksud untuk senantiasa menjalin tali Silaturahmi antara TNI dengan FKPPI dimana Notabenya adalah keluarganya sendiri. Adapun sejarah terbentuknya FKPPI yaitu Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) berdiri pada tanggal 12 September 1979 di Jakarta. Mulai tahun 1982 arti singkatan FKPPI berubah menjadi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI dan Polri sampai dengan saat ini.

Sesuai perkembangan yang dihadapi, pada tahun 1995 FKPPI melaksanakan temu kader FKPPI yang salah satu hasilnya adalah kesepakatan untuk membentuk suatu wadah yang mampu menggalang potensi yang bukan saja dari unsur kepemudaan. Yayasan yang dikelola yaitu yayasan Swa Dharma Eka Kerta yang bergerak dalam bidang jasa. Visi FKPPI (Menghimpun putra putri purnawirawan dan putra putri TNI dan Polri untuk ikut serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945) dan Misinya (Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kalangan pemudi anak purnawirawan TNI dan Polri.

Suparno (45), salah satu anggota FKPII mengatakan, “Saya senang sekali bisa mendukung dalam setiap kegiatan TNI dan Polri, dan Partisipasi saya dalam Upacara pembukaan adalah sebagian wujud pengabdian saya kepada masyarkat, bangsa dan Negara”. (0720)

Balang

LEAVE A REPLY