Festival Burung Berkicau Piala Wali Kota Padang Digelar

2651

PadangTIME.com – Animo pecinta burung berkicau semakin tinggi khususnya di Kota Padang. Maka dari itu, Pemerintah Kota Padang ikut menyokong dengan digelarnya Festival Burung Berkicau dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Padang di tahun 2020.

Festival yang dipusatkan di halaman Kantor Balai Kota Padang itu dibuka secara resmi Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mursalim, Minggu (23/2/2020). Adapun peserta terdiri dari 1.050 orang yang terlihat menyiapkan burung andalannnya mengikuti event tersebut. Sementara untuk dewan juri dari BnR Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat mengapresiasi Festival Burung Berkicau ini. Karena festival ini adalah ajang bagi pecinta burung untuk menunjukkan kemampuan terbaik kicauan burung yang telah dilatihnya selama ini,” ungkap Mursalim.

Selain itu, Mursalim pun juga memuji atas banyaknya peserta tidak saja dari dalam Kota Padang namun juga luar Kota Padang yang datang. Baik ada yang dari Provinsi Aceh, Sumut, Riau, Jambi, dan Bengkulu.

“Selamat berlomba dan mengikuti festival ini. Dan kepada dewan juri tentu diharapkan dapat memberikan penilaian secara objektif. Semoga festival ini berlangsung sukses dari awal hingga akhir,” harap Kadispora Padang itu bersemangat.(02)

Balang

LEAVE A REPLY