PadangTIME.com-Fenomena unik terjadi  di Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam. Pohon pisang lidi yang telah ditebang satu bulan lalu kini berbuah enam sisir di bekas batang buah itu.

Warga Ampu, Erni Yenti (52) di Lubukbasung, Jumat, mengatakan biasanya batang pisang yang sudah ditebang bakal mengeluarkan tunas yang baru, tetapi pisang ini mengeluarkan jantung dan berbuah.

“Jantung pisang itu keluar setelah beberapa minggu pemilik kebun Syahril menebang pohon pisang itu. Ini merupakan fenomena unik pertama yang saya temukan,” katanya.

Ia mengatakan arah tandan pisang juga terlihat aneh dengan posisi ke atas seperti pohon tumbuh buahnya mengarah ke jantung dan pada umumnya sisir pisang arah ke pangkal tandan “Buah pisang itu ada perbedaan dengan pisang lainnya,” katanya.

Sementara Wali Jorong II Balai Ahad, David Richar Zoni menambahkan warga sudah berdatangan untuk melihat pisang itu secara dekat sejak viral media sosial.

“Hampir puluhan orang datang ke lokasi untuk melihat pisang itu dan kunjungan ini terjadi semenjak Senin (15/6),” katanya pisang itu bakal di pagar agar tidak diganggu pengunjung, sehingga buah pisang itu bisa masak nantinya. (PT)

Balang

LEAVE A REPLY

36 − = 28