FBS UNP Gelar Subuh Mubarokah, Hadirkan Penceramah Kondang Buya H. Mas’oed Abidin

0
165
PadangTIME.com – Kegiatan Subuh Mubarokah yang berisikan ceramah Subuh dan diskusi agama, yang merupakan kegiatan rutin Universitas Negeri Padang (UNP) yang diadakan pada Subuh Jumat setiap minggunya dan bergilir antar fakultas, untuk kegiatan hari ini Jumat (11/6) diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP.
Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor, dekan, wakil dekan, dosen, mahasiswa dan sivitas akademika UNP. Dalam agenda kegiatan tersebut menghadirkan penceramah kondang dari Sumatera Barat Buya H. Mas’oed Abidin, yang juga sebagai Ketua Umum MUI Sumbar bidang Dakwah.
“Musibah wabah Covid-19 menyebabkan orang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketika ilmu pengetahuan dan teknologi kita manfaatkan, kita punya keyakinan penuh bahwa sangat mudah bagi Allah untuk membuktikan yang kita lakukan. Ilmu pengetahuan membungkus sebuah ide dengan sempurna. Berbangsa dan bernegara adalah fitrah dan bimbingan dari Allah.
Berbangsa dan bernegara telah dilihatkan oleh nabi Muhammad, oleh karena itu taatilah Allah, taati sunah yang tinggalkan oleh rasul dan patuhi aturan yang dibuat oleh ulil amri minkum .Maka belajarlah berbangsa dan bernegara dari lingkungan kecil mulai dari keluarga.  ”, Ungkap Buya H. Mas’oed Abidin dalam ceramahnya.
Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP Prof. Dr. Ermanto, M.Hum menyampaikan pada Humas UNP, bahwa Tema dari ceramah tersebut  adalah “Hidup Berbangsa dan Bernegara dalam Konteks Ajaran Islam”, ditambahkannya bahwa kegiatan ini akan tetap dilakukan secara daring melalui apikasi zoom  cloud meeting,  “Sivitas akademika UNP antusias bergabung dan berpa0rtispasi dalam kegiatan religi ini. Hal itu terlihat dari antusias dari jumlah peserta yang hampir 500 serta diskusi hangat yang terjadi antar para peserta dengan Buya H. Mas’Oed, Kata Dekan yang juga aktif sebagai Youtuber ini.
Acara Subuh Mubarokah ini dibuka oleh Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil Rektor III UNP, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D. sedangkan yang menjadi moderator adalah Dr. Havid Ardi, M.Hum (Wakil Dekan I FBS), dan yang membaca qalam Illahi adalah Zulfahmi (mahasiswa berprestasi FBS, yaitu sebagai Juara I MTQ UNP Tahun 2021 Cabang Tilawah Putra). (pt/ Humas UNP).
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here