Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang Gelar Refreshmen Dosen, Fasilitator dan Admin Program Pendidikan Guru

0
2784

Padang TIME.com – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang menyelenggarakan Refreshmen Dosen, Fasilitator dan Admin Program Pendidikan Guru dalam Jabatan tahun 2022 (20/03).

Kegiatan yang berlangsung di The ZHM Premiere Hotel ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang. Dekan FTK Dr. Yasmadi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan laporan hasil rakor pelaksanaan PPG di Serpong, Tangerang Selatan pada 10-12 Maret 2022 yang mana PPG tahun ini dalam perencanaan dilaksanakan 3 batch dengan skema anggaran APBN, APBD dan LPDP. Refreshment dilaksanakan dalam rentang waktu 17-22 Maret 2022 dan LPTK UIN Imam Bonjol Padang melaksanakan tanggal 20 Maret 2022 bersamaan dengan IAIN Palangkaraya, IAIN Bikittinggi dan IAIN Purwokerto.

Yasmadi menggambarkan materi yang dibahas dalam refreshment adalah kebijakan PPG tahun 2022, materi akademik PPG dan penggunaan aplikasi LMS. Adapun peserta kegiatan ini terdiri dari 71 orang Dosen, 20 orang fasilitator dan 25 orang admin dan pengelola. Kegiatan refreshment sebagai langkah awal dari proses pelaksanaan PPG tahun ini yang outputnya berdampak pada penyamaan persepsi, kesamaan Langkah dan komitmen untuk peningkatan lulusan PPG LPTK UIN Imam Bonjol Padang tahun 2022, harapnya.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang  menyampaikan harapan yang besar atas terselenggaranya PPG yang berkualitas dan persentase lulusan meningkat pada tahun ini. Selanjutnya Rektor juga menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan serius karena ini merupakan tahap awal suksesnya pelaksanaan PPG pada LPTK UIN Imam Bonjol Padang.

Bertindak sebagai pemateri pada kegitan ini Mustofa Fahmi, M.Ed selaku panitia nasional PPG, Dr. Jejen Musfah, M.A dari tim modul pedagogik dan Istna Zakia Iriana, S.Bns selaku tim admin LMS. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini mendapat antusiasme tinggi dari semua peserta sebab harapan besar dari terlaksananya kegiatan ini adalah berkualitasnya penyelenggaraan PPG pada LPTK UIN Imam Bonjol Padang.(pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini