Fahmil Qur’an Putra-Putri Sumbar Maju ke Babak Semi Final

125
Padang TIME – Tim putra dan putri kafilah Sumatera Barat  cabang fahmil qur’an dipastikan melaju ke babak semi final. Tim putra dinyatakan lebih dulu unggul di babak penyisihan hari pertama kemaren, dan disusul tim putri pada babak penyisihan hari ini, Senin (16/11/2020).
Tim putri yang terdiri dari kafilah Azizatizzahra, Diang Kumala, dan Prima Miftahul Jannah tersebut tampil pada sesi ke 3 melawan kafilah dari Sumatra Utara dan Kalimantan Barat di Auditorium UNP. Diketahui, ketiga peserta ini merupakan siswa Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan Ringan, Insan Cendikia Boarding School (ICBS) dan SMA Negeri 10 Padang.
Ucapan selamat disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Damri Tanjung yang berkesampatan hadir di lokasi perlombaan cabang fahmil qur’an.
“Kondisinya sama seperti di Medan dulu, selisih Kafilah kita sangat sedikit sekali dan kita optimis untuk tahun ini, kafilah Sumbar pada cabang lomba fahmil qur’an baik putra dan putri akan mengukir sejarah kembali melihat perbedaan nilai dengan kafilah lain cukup signifikan,” ujar Damri.
Kegembiraan ini juga disampaikan pendamping peserta fahmil qur’an, Muslim. Muslim menjelaskan perolehan nilai yang didapat oleh tim putri kafilah Sumbar cabang fahmil qur’an tersebut.
“ Syukurlah pada babak penyisihan ini, mereka berhasil mengungguli lawan lawannya, dengan perolehan total nilai keseluruhan 1.615 dengan juru bicara, pendamping kanan, dan pendamping kiri. Sementara kafilah dari Kalimantan Barat memperoleh nilai 300 dan Sumatera Utara memperoleh nilai 920,” ujar Muslim. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY

59 − 52 =